Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sumbang Darah untuk Korban Palu 

Oleh Fajriansyach , dalam Ragam , pada Jumat, 5 Oktober 2018 | 10:05 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Duka akibat gempa dan tsunami yang menerjang Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) juga dirasakan oleh Ratih Fatima. Dara kelahiran 1 Agustus 1995 ini mengaku saat itu perasaannya sangat tidak tenang mengingat ada banyak sanak saudaranya yang tinggal di sana.

“Jujur saya sangat tidak tenang dan langsung teringat dengan keluarga yang ada di Sulteng. Karena saya juga orang Sulteng tapi saya berasal dari Kabupaten Toli-toli. Waktu pertama kejadian, saya juga sempat merasakan gempa,” katanya.

BACA  Agenda Rutin Saat Ramadan, LDF Al-Faruq FSB Lakukan Anjangsana

Mereka yang ada di tempat kerja bergegas ke luar karena panik. Setelah melihat kabar bahwa pusat gempa berada di Palu-Donggala Sulteng, dirinya segera menghubungi keluarga yang ada di sana, tetapi tidak bisa terhubungi sama sekali.

“Prasaan saya tidak tenang apalagi orang tua saya di Toli-toli terkena dampak yang menyebabkan jaringan komunikasi mati total,” ungkap perempuan yang saat ini bekerja di bagian Bancassurance Financial Advisor (BFA) BRI Life, Kota Gorontalo.

BACA  Demi Ongkos Pengobatan Suaminya, Wanita Ini Rela Jualan Keripik Keliling

Ratih, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa usaha untuk menelepon keluarganya yang berada di lokasi kejadian pun tidak semulus yang diperkirakan.

“Saya punya banyak keluarga di lokasi bencana. Ada tante dan suaminya, kakak ipar, teman-teman seangkatan yang kuliah di sana juga banyak. Setelah mencari informasi dan menghubungi sana sini Alhamdulillah saya dapat informasi kalau semuanya selamat,” tuturnya.

Anak sulung dari pasangan Nona Harindah dan Ramli Israel ini turut memberikan donasi berupa donor darah pada Rabu (3/10) kemarin. “Apapun akan saya sumbangkan. Bantuan apa saja akan saya beri untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di Palu. Termasuk dengan memberikan darah saya untuk mereka yang membutuhkan,” jelas Ratih.

BACA  Kue Lopes, Jajanan Favorit di Gorontalo Saat Ramadan

Pemilik akun Instagram @ratifatima ini berharap agar para korban bencana bisa diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian tersebut, “semoga segera pulih dan semoga donor darah ini dapat membantu sekaligus meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Aamiin,” tutupnya.(tr63/gp/hg)


Komentar