Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sumur Resapan Solusi Alternatif Penangkal Banjir

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 11 Juni 2021 | 19:05 WITA Tag: , , ,
  Peringatan Hari lingkungan Hidup di Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dan menggalakan penanaman pohon guna menangkal banjir yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Tak hanya masyarakat, Nelson Pomalingo, juga menginstruksikan kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Gorontalo untuk menggalakan penanaman pohon.

BACA  Bupati Janji, Pekan Depan Gaji 13 Dibayarkan

Gerakan Penanaman Pohon tersebut, kata Nelson Pomalingo, untuk mencapai target penanaman Seribu pohon yang menjadi program penghijauan di Kabupaten Gorontalo

“Setiap hari ulang tahun ASN, kita akan menanam tanaman, setiap orang 10 tanaman. Sehingga penanaman satu juta pohon itu bisa tercapai” kata Nelson Pomalingo usai menandatangani Deklarasi Dukungan Terhadap Pelestarian Lingkungan saat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Jum’at (11/6/21).

BACA  Diskominfotik Gorontalo Gelar Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman

Selain menggalakan Penanaman pohon, Nelson Pomalingo juga mengimbau kepada masyarakat untuk membuat sumur resapan di setiap rumah warga. Dimana, Sumur resapan ini menjadi salah satu alternatif yang berguna untuk mengatasi banjir.

BACA  Soal Pasokan Listrik, PLN Siap Dukung Industri Tambang di Gorontalo

“Saya targetkan semua rumah di Kabupaten Gorontalo harus ada sumur resapan. Oleh karena itu saat ini kita juga tengah melaksanakan gerakan seratus ribu sumur resapan,” Tandas Nelson Pomalingo.(hiu/adv/hargo)


Komentar