Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sunderland Acap jadi Tim dengan Poin Terendah di Era Premier League

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Rabu, 31 Mei 2017 | 21:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Premier League adalah liga yang sangat ketat. Tim-tim besar acap mengalami kesulitan menghadapi tim-tim kelas menengah bahkan bawah. Kualitas terbilang merata dan tim kecil pun mampu membeli pemain dengan dana besar.

Meski begitu, ada beberapa tim yang nasibnya sangat buruk di Premier League dan harus terdegradasi dengan cara yang mengenaskan. Berikut adalah enam tim dengan poin terendah sepanjang sejarah Premier League.

Sunderland 2016-2017 – 24 Poin

Tak ada perkembangan dari Sunderland. Setelah musim lalu nyaris terdegradasi, mereka benar-benar mencapai titik terburuk musim ini. David Moyes bahkan mengatakan sejak dua laga awal bahwa target mereka adalah lepas dari zona degradasi.

Mereka kalah delapan dari 10 laga pertama dan hanya meraih empat kemenangan di November dan Desember. Tak ayal The Black Cats akhirnya turun kasta.

Sunderland 2002-2003 – 19 Poin

Lagi-lagi Sunderland harus berada di titik ini. Pada musim tersebut mereka ditangani tiga manajer beruntun yaitu Peter Reid, Howard Wilkinson, dan Mick McCarthy.

Sayangnya, mereka hanya menang empat kali dan mencetak 21 gol total. Mereka bahkan membuat rekor 15 kekalahan beruntun pada musim tersebut. Sangat buruk.

Portsmouth 2009-2010 – 19 Poin

Pada musim ini mereka memang dikurangi 9 poin karena masalah administrasi, tapi jika tidak pun mereka akan tetap terdegradasi.

Pada awal musim mereka ditinggal andalan seperti Sol Campbell, Niko Krancjar, dan Peter Crouch. Tak ayal tim ini benar-benar tak bisa bersaing dan harus mengalami nasib yang sangat buruk.

Aston Villa 2015-2016 – 17 Poin

Mereka mencapai final FA Cup di musim sebelumnya dan menyambut musim dengan baik. Tapi, yang ada stadion mereka malah kosong karena fans memboikot laga dan Villa pun terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 1988.

Mereka hanya menang tiga laga. Remi Garde tak bisa mengangkat tim dan mereka malah tampil sangat-sangat buruk sepanjang musim jadilah hasil terburuk tim selama era modern terjadi.

Sunderland 2005-2006 – 15 Poin

Lagi-lagi Sunderland masuk ke dalam daftar. Mereka baru saja promosi di musim sebelumnya secara dramatis. Tapi, tanda-tanda buruk terlihat ketika mereka kalah lima laga awal dan hanya mencetak satu gol.

Para pemegang tiket terusan harus menunggu hingga laga kandang terakhir untuk melihat Sunderland menang. Semakin buruk ketika kepastian degradasi diperlihatkan saat mereka kalah 1-4 dari sang rival Newcastle United.

Derby County 2007-2008 – 11 Poin

Salah satu musim terburuk sebuah tim di Premier League. Derby menjadi tim terburuk sepanjang sejarah Premier League.

Mereka hanya menang sekali yaitu 1-0 menghadapi Newcastle United. Dan menjadi tim tercepat yang diumumkan terdegradasi di Premier League yaitu pada 29 Maret. (rap/JPG/hg)


Komentar