Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sungai Bone Meluap, Dandim 1304 Kerahkan Personilnya Evakuasi Warga

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 4 Juli 2020 | 01:05 WITA Tag: ,
  Personel Kodim 1304 Gorontalo melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya mulai digenangi banjir. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan deras yang mengguyur sebahagian besar wilayah di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango selama beberapa waktu lalu, membuat debit air di Sungai Bone meluap dengan arus yang cukup deras.

Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos, Jumat (03/07/2020) pukul 15.00 Wita, memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pendampingan dan evakuasi terhadap warga yang rumahnya berada di dekat sungai.

BACA  Tanggul, Pengerukan Delta dan Waduk Bone Ulu, Solusi Atasi Banjir

“Saya melihat sejak pagi hingga menjelang magrib tadi, hujan masih saja mengguyur wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Olehnya itu sebagai langkah antisipasi, saya mengerahkan Personel di masing-masing koramil untuk melakukan pemantauan sekaligus pendampingan terhadap warga yang harus dievakuasi,”jelas Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos.

BACA  Seorang Petani di Limboto Barat Ditemukan Gantung Diri

Lanjut Dandim yang membawahi wilayah teritorial Kota Gorontalo Dan Kabupaten Bone Bolango itu mengungkapkan, sebahagian besar warga terdampak banjir sudah mengungsi ke tempat yang telah disediakan.

“Selain membantu mengevakuasi warga bersama barang-barang berharga mereka, Kami juga saat ini akan membangun dapur umum di Lapangan Taruna Kota Gorontalo yang tentunya untuk masyarakat para korban banjir,”ungkap Dandim 1304 Gorontalo.

BACA  Longsor di Kabila Bone, Petani Jagung dan Kacang Gagal Panen

Dandim juga menambahkan, dari pantauan Anggota di lapangan hingga dengan saat ini curah hujan masih terjadi di Kabupaten Bone Bolango, yang memungkinkan debit air sungai Bone masih akan terus bertambah.(zul/hg)


Komentar