Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sungai Bone Meluap, Sejumlah Rumah di Suwawa Timur Hanyut

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 29 Juli 2020 | 20:02 WITA Tag: , ,
  Sejumlah rumah warga yang sebagian besar bangunannya hanyut dan rusak diterjang air Sungai Bone yang meluap, Rabu (29/07/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan yang turun beberapa hari terakhir ini membuat Sungai Bone kembali meluap. Walhasil, sejumlah rumah yang berdiri di bantaran Sungai Bone tepatnya di Desa Poduoma, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango, hanyut terbawa arus.

Salah satu warga yang rumahnya roboh dan hanyut mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/07/2020) sekitar pukul 09.00 Wita, saat air Sungai Bone meluap dengan arus yang cukup kencang.

BACA  Isu Pencoretan Pasangan Hamim Pou-Merlan Uloli Hanya Hoax

“Sejak malam hingga pagi tadi memang terjadi hujan deras, sehingga air sungai meluap dengan arus yang lumayan kencang. Sekitar pukul 09.00 Wita tadi peristiwa mengerikan itu terjadi, rumah saya roboh dan hanyut. Bahkan beberapa rumah tetangga saya juga bagian dapurnya rusak parah,”ujar Arjun (pemilik rumah).

BACA  Gubernur Serahkan Ribuan Masker pada Momen Hari Sumpah Pemuda

Dari data yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, sejumlah warga yang rumahnya rusak parah diterjang luapan air Sungai Bone, untuk sementara mengungsi dan tinggal dirumah keluarga mereka.

BACA  Protes Penghinaan Nabi Muhammad, Foto Presiden Prancis Dijadikan Keset

Tidak hanya itu, para korban juga dikabarkan membutuhkan bantuan seperti makanan dan pakaian, mengingat sebahagian besar kebutuhan rumah tangga mereka hanyut terbawa air banjir.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(zul/hg)


Video


Komentar