Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sungai Meluap, Desa Labanu Diterjang Banjir 

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 5 September 2022 | 21:05 Tag: , ,
  Salah satu rumah warga yang terendam akibat meluapnya Sungai Tangale. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo sejak siang tadi membuat sungai tangale di Desa Labanu, Kabupaten Gorontalo meluap hingga menutupi badan jalan, Senin (5/9/2022). 

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, banjir terjadi di beberapa titik. Selain menutup badan jalan, banjir juga menyebabkan sejumlah rumah warga terendam air. 

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Udin Pango saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kata dia, sejumlah personil telah berada di lokasi. 

“Sudah ada tim di lapangan. Setelah menerima informasi, Kami diperintahkan langsung oleh pak Bupati untuk turun langsung ke lokasi di Labanu. Saat ini tim sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan mengumpulkan data,” kata Udin Pango kepada Hargo.co.id.

Dilokasi, lanjut Udin Pango, Tim dari BPBD juga dibantu oleh sejumlah personel TNI-Polri dan kepala desa serta masyarakat setempat. 

“Ada beberapa titik yang banjir. Tapi informasi terakhir sudah mulai surut. Kita masih sebatas pemantauan dan membantu mengevakuasi barang barang milik warga,” katanya mengungkapkan. 

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada informasi terkait Korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini sejumlah petugas masih berusaha membantu mengevakuasi barang barang milik warga. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 63 times, 1 visits today)

Komentar