Minggu, 5 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sungai Meluap, Warga Tiga Desa Terpaksa Mengungsi ke Masjid 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 5 November 2021 | 08:05 AM Tag: ,
  Korban Banjir yang mengungsi ke masjid yang tak tergenang air. (Foto: Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan warga korban banjir dari tiga desa di Kecamatan Tibawa terpaksa mengungsi ke masjid. Mereka terdiri dari anak-anak dan orang dewasa mengungsi ke lantai dua Masjid At-Tanwir, Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Pantauan media ini, korban banjir terjadi di Desa isimu Raya, Isimu Selatan, Balahu, akibat meluapnya Sungai Alo. Warga langsung mengungsi apalagi sebelumnya sudah ada korban jiwa karena hanyut terseret arus. 

Novita (31), salah satu pengungsi dari Desa Isimu Selatan mengatakan, banjir menerjang di wilayah itu diduga akibat luapan sungai yang ada di Desa Isimu Raya. Sehingga merembes masuk hingga menerjang pemukiman yang ada di beberapa desa itu.

“Air ini dari Sungai Alo di Desa Isimu Raya. Sungai itu sudah full. Akhirnya, sekarang air masuk ke rumah rumah,” ujar Novita.

Sama halnya yang dialami Novita, Maimuna Nisabu (28) warga Isimu Raya mengatakan dirinya terpaksa memilih mengungsi karena ketinggian air terus bertambah. Rumah yang ditempati sudah tidak dimungkinkan lagi untuk tempati.

“Saat berada di rumah air sampai paha orang dewasa. Ketika keluar rumah airnya sampai ukuran dada. Jadi saya pilih mengungsi,” jelas Mainuna.

Hingga kini korban banjir yang saat ini  mengungsi di Masjid At Tanwir itu menunggu bala bantuan. Mereka membutuhkan makanan siap saji. (***)

 

Penulis : Herman Abdullah

(Visited 119 times, 1 visits today)

Komentar