Selasa, 4 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sungai Polohungo Meluap, Tolangohula Dilanda Banjir

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 2 Maret 2020 | 23:05 WITA Tag:
  Kapolsek Tolangohula IPTU Yosis Ruung bersama personelnya mengunjungi rumah warga yang terkena banjir akibat meluapnya Sungai Polohungo, Senin (02/03/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Nyaris luput dari pemberitaan. Yakni, meluapnya Sungai Polohungo mengakibatkan banjir di Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Padahal, sebelumnya yang muncul hanya di Tibawa dan Boliyohuto.

Informasi yang berhasil dihimpun, desa yang terendam air yakni Desa Polohungo dan Desa Bina Jaya, Senin (02/03/2020) sekitar pukul 09.00 Wita, Sungai Polohungo meluap dengan ketinggian 50 centimeter.

BACA  Banjir dan Tanah Longsor ‘Teror’ Warga Kota Gorontalo

Imbasnya, pengguna jalan seperti roda 2, 3 dan 4 tidak bisa melintas di desa tersebut. Pemerintah setempat bersama Polri dan TNI serta masyarakat bersama-sama membantu warga yang terkena banjir.

BACA  Warga pada Empat Dusun di Olele Mulai Kekurangan Stok Makanan

Menurut Kapolsek Tolangohula IPTU. Yosis Ruung, air mulai surut pada pukul 14.00 Wita. Pihaknya juga membantu warga menyeberangkan kendaraan roda dua di jalan.

BACA  Begini Pengakuan Pengusaha Pemesan Vernita Syabilla

“Warga yang terendam sempat mengungsi ke rumah keluarganya yang tak terkena banjir. Namun, sebelum malam tiba, mereka sudah kembali membersihkan bekas genangan air di dalam rumah,” kata IPTU. Yosis Ruung. (vyr/hg)


Komentar