Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suntik Masal Antidifteri, Diikuti 5 Ribu dari Target 50 Ribu Orang

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 16 Januari 2018 | 11:14 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Pemerintah memperluas jangkauan pelaksanaan program suntik masal vaksin antidifteri. Setelah di beberapa daerah Pulau Jawa, kini dilakukan di Kutai Timur, Kaltim. Pada hari pertama program itu dimulai, tak kurang dari 5 ribu warga sudah divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur Bahrani Hasanal mengungkapkan, suntik masal itu menarget 50 ribu orang. Program akan berlangsung selama tiga tahap. Yakni, pada Januari, Februari, dan Agustus mendatang. “Senin ini merupakan hari perdana suntik masal. Akan terus dibuka posko untuk masal sampai semua mendapatkan jatah vaksin,” ujarnya kemarin (15/1).

BACA  Protes Penghinaan Nabi Muhammad, Foto Presiden Prancis Dijadikan Keset

pelaksanaan imunisasi kepada sejumlah murid SD pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah

pelaksanaan imunisasi kepada sejumlah murid SD pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah(ANGGI PRADITHA/KALTIM POST/Jawa Pos Group)

Pada tahap awal, vaksinasi hanya dilakukan di dua kecamatan, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Sebab, Sangatta Utara merupakan lokasi terdampak pertama difteri. Sementara itu, Sangatta Selatan merupakan lokasi terdekat. Sasaran utama adalah mereka yang berumur 0-19 tahun.

BACA  Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Indonesia

Untuk sementara, warga dengan usia di atasnya belum diberi vaksin lantaran keterbatasan obat. Apalagi untuk melayani 18 kecamatan. “Kami maksimalkan saja yang ada saat ini. Tetapi, tetap diupayakan semuanya jika memungkinkan,” katanya.

(dy/c16/fat/hg)


Komentar