Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Surat Edaran Sekda Gorontalo Terkait Penghentian Aktivitas Kantor Ketika Adzan, Viral di Medsos

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 21 Desember 2016 | 15:46 Tag: , , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Ada yang menarik dari instruksi surat edaran dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo bernomor 4511/PP-Kesra/XII/2016.

Ya, dari isi surat edaran tersebut berbunyi ‘Dalam rangka implementasi Provinsi Gorontalo sebagai serambi Madinah dan mendorong kehidupan masyarakat yang lebih Islami.

Maka diwajibkan kepada seluruh ASN (Muslim/muslimah) di lingkungan Pemprov Gorontalo agar menghentikan aktivitas kantor saat adzan.

Nah surat yang ditujukan kepada seluruh kepala Badan/Dinas/Kantor di lingkungan Pemprov Gorontalo itu pun kemudian viral di media sosial (Medsos).

Akun facebook @Hadis Shahih memposting foto surat edaran itu dengan caption masya Allah, ini di Provinsi Gorontalo dan menandainya ke 27 teman facebooknya.

Foto surat edaran yang diposting pada 15 Desember 2016 itu, sekejap memviral di media sosial. Hingga pukul 15.42 WITA sore ini (21/12), surat ederan menghentikan aktivitas kantor saat adzan itu sudah 14.411 kali dibagikan dengan 692 kali mendapat komentar dari para netizen serta di like lebih dari 11ribu pengikutnya.

Rata-rata komentar mengapresiasi langkah Pemprov Gorontalo menanamkan nilai Islami di lingkungan kerja.

“Subhanallah… luar biasa pak!!! ini baru pemimpin… Ayo Plt Gubernur medan jgn mau kalah dgn Plt Gubernur Gorontalo super,”tulis akun @fitri aisya harahap. Netizen lainya, juga menyebut jika hal ini patut dicontoh.

“Patut d contoh semoga Bandung ku tercinta bisa lebih baik lagi dalam syiar Islam,”tulis @Siti Nurani.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar