Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Surga Bagi Diver, Lagi Pohuwato Siapkan Spot Baru

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Pohuwato , pada Kamis, 5 Juli 2018 | 06:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sebelumnya menenggelamkan sejumlah kendaraan bermotor di Objek Wisata Bawah Laut Pohuwato yang terletak di Pulau Lahe. Kini akan dibuatkan lagi Gapura dan Museum Sepeda pada kedalaman 3 meter yang akan menjadi spot baru bagi para penyelam.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengatakan bahwa destinasi wisata bawah laut ini sudah mulai dibuka dan terbuka untuk umum. Dimana selain untuk menarik ikan dan menumbukan kembali terumbu karang, pihaknya pula hendak menarik minat dari para diver untuk datang ke daerah Pohuwato.

BACA  Lengkapi Perpustakaan Pohuwato, Ini Langkah Suharsi Igirisa

“Nanti, dalam waktu dekat ini pula akan dibuat spot baru berupa gapura dan juga museum sepeda yang akan dibangun dikedalaman 3 meter. Hal tersebut agar bisa mempermudah masyarakat yang hendak mendokumentasikan diri di spot-spot bawah laut,” ujarnya.

BACA  Temui Dirjen Pangan, Suharsi Kawal Usulan Benih Jagung

Bupati dua periode ini menambahkan, bahwa untuk menuju ke Pulau Lahe, masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak budget atau biaya. Cukup dengan Rp 20 ribu per orang, masyarakat sudah bisa naik perahu pulang pergi dari bibir pantai Kecamatan Marisa untuk menuju Pulau Lahe atau Lahe Island.

“Alhamdulillah saat ini sudah ratusan pengunjung yang datang ke Pulau Lahe untuk menikmati keindahan alam, sekaligus pemandangan bawah lautnya yang kaya dengan berbagai spot serta hadirnya kendaraan yang tak lain merupakan musem bawah laut. Ini pun tentu turut memberikan keuntungan tersendiri bagi para nelayan dan masyarakat sekitar, baik usaha perahu mereka hingga dagangan kecil-kecilannya. Tak hanya itu saja, hal tersebut pula bisa menambah penghasilan bagi mereka yang menyediakan jasa foto underwater,” pungkasnya. (kif/mg01/hg)


Komentar