Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Susul Lima Kepala Daerah, Indra Yasin Siap Divaksin Perdana

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 22 Desember 2020 | 16:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin


Hargo.co.id, GORONTALO – Akhirnya Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin ingin divaksin perdana di wilayahnya. Ini menjawab keraguan masyarakat Gorontalo Utara tentang vaksin Covid-19.

“Sebagai kepala daerah, tentunya saya siap menjadi orang pertama yang divaksin Covid 19. Jika vaksin tersebut sudah tiba di Gorontalo Utara,” kata Indra Yasin, Selasa (22/12/2020).

BACA  GPIG Limboto Batasi Jamaat Saat Ibadah Natal

Lanjt jatanya, sebagai kepala daerah, Indra Yasin akan menjadi contoh bagi masyarakat. Sekaligus untuk meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi tersebut. Indra Yasin juga meminta masyarakat untuk siap menjalani vaksinasi jika  vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke daerah.

Sebelumnya, lima kepala daerah yakni Walikota Gorntalo, Marten Taha, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyatakan diri akan divaksin perdana.

BACA  Rektor ITS Surabaya Terpapar Covid-19

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Gorut, Rizal Yusuf Kune yang juga merupakan Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) penaganan  Covid-19 Kabupaten Gorut,  Mengatakan vaksinasi akan diberikan pertama kali ke tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit hingga ke Puskesmas.

BACA  Masa Pandemi Covid-19, Pengaruhi Kinerja BNN Bone Bolango

“Sesuai informasi yang kami terima bahwa vaksin akan mulai didistribusikan ke daerah mulai Januari 2020 nanti. Sasaran pertama kepada para tenaga kesehatan, tenaga pendidik kemudian ke TNI-Polri kemudian nanti ke masyarakat,” kata Rizal. (kro/hg)


Komentar