Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suwandi Musa Seriusi Pembinaan Yunior Percasi

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 12 September 2021 | 19:05 PM Tag: , ,
  Ketua Fraksi Hanura-Gerindra, DPRD Kabupaten Gorontalo, Suwandi Musa

Hargo.co.id, GORONTALO – Permainan catur di kalangan generasi muda belum begitu menggaung. Olehnya, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Suwandi Musa bertekad untuk seriusi pembinaan bagi para junior Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Gorontalo. 

Ini seiring dengan terpilihnya Suwandi Musa secara aklamasi menjadi Ketua Percasi Kabupaten Gorontalo, periode 2021-2026, Ahad (12/09/2021). Menurut Suwandi Musa, dirinya akan seriusi pembinaan junior dan untuk klub catur yang saat ini sudah ada akan dibuat semacam sanggar catur yang kemudian akan menjadi cikal bakal pembinaan pemain catur junior di Kabupaten Gorontalo. 

“Klub itu saat ini ada 23 klub tetapi yang hadir dalam musyawarah Percasi hanya 15 klub, sehingga klub lainnya ini akan coba kita dekati dan akan mencoba komunikasi dan membukaa ruang untuk sama-sama dalam wadah Percasi,” harap Suwandi. 

Ditanyakan bagaimana Percasi di Kabupaten Gorontalo agar lebih diminati dan juga bisa menjadi jalan agar para generasi muda? Suwandi mengatakan jika olahraga catur ini adalah olahraga asah otak dan paradigma catur hanya ada di warung kopi dan lainnya harus dihilangkan. 

“Sesungguhnya Catur itu adalah pertandingan pemikir dan mengasah otak dan olehnya kedepan dengan kepengurusan yang baru ini kita akan bangun soliditas daripada semua pengurus percasi dan diharapkan kedepan agar Percasi Kabupaten Gorontalo bisa melahirkan master dan membuat bangga Kabupaten Gorontalo baik ditingkat provinsi bahkan kalau perlu sampai level nasional,” harap Suwandi. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar