Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suzuki Carry Digasak Maling di Seputaran Lapangan Taruna 

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Jumat, 31 Agustus 2018 | 02:10 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Malang benar nasib Sudirman (40), warga Desa Reksonegoro, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, mobil Suzuki Carry yang dibelinya empat bulan lalu, kini hilang digasak maling pada saat diparkir di seputaran Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo ketika menonton Festival Budaya Jawa Tondano.

Awalnya, Sudirman bersama salah seorang rekannya Harun Bobihu menuju ke Kota Gorontalo dari arah Kabupaten Gorontalo untuk melihat Festival Budaya yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja.

BACA  Gelandangan, Pengemis dan ODGJ Segera Ditertibkan 

Keduanya pun kemudian memarkir kendaraan mereka di dekat Lapangan Taruna Remaja sekitar Pukul 20.30 Wita. Usai festival yakni sekitar Pukul 23.30 Wita, keduanya pun berjalan menuju kearah mobil mereka yang terparkir.

Namun, pada saat berada di lokasi parkir mobil, ternyata mobil jenis Suzuki Carry warna putih dengan nomor Polisi 8015 BF sudah tidak berada lagi ditempatnya. Sudirman pun bergegas menuju ke Satuan Lalu Lintas untuk melaporkan kejadian tersebut.

BACA  Satu Unit Rumah di Tilamuta Dilalap Api

Oleh Kasat Lantas AKP Dwi Okta Herianto,SIK melalui anggota Brigadir Sukri, keduanya diarahkan ke Polres Gorontalo Kota untuk membuat laporan, sehingga bisa segera ditindaklanjuti oleh anggota. Keduanya pun langsung menindaklanjuti arahan tersebut dan mendatangi SPKT Polres Gorontalo Kota.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM melalui Kasat Reskrim AKP Handy Senonugroho,SH,SIK membenarkan adanya laporan tersebut dan saat ini pihaknya sudah memintakan keterangan dari pelapor.

“Kami sudah memeriksa pelapor dan selanjutnya laporan ini kami akan tindaklanjuti dengan cara mencari pelaku pencurian. Kami pun berharap bantuan dari masyarakat, apabila melihat kendaraan yang hilang, bisa memberikan informasi kepada kami,” harapnya.

BACA  Aksi di DPRD Kabupaten Gorontalo, Warga Minta Kepala Desa Pilobuhuta Dicopot

Sementara itu, Sudirman mengaku bahwa mobil tersebut baru dibelinya sekitar empat bulan yang lalu dan pada 2 September ini pembayaran angsuran. “Baru empat bulan ada beli itu. Tanggal 2 nanti pembayarannya. Atas kejadian ini saya mengalami kerugian kurang lebih Rp 135 juta,” ungkapnya. (kif/hg)


Komentar