Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sweet Seventeen, 34 Orang Pemilih Pemula Dapat Kado dari KPU

Oleh Berita Hargo , dalam Headline KPU , pada Rabu, 28 Oktober 2020 | 19:22 WITA Tag: ,
  Penyerahan kado dan ucapan HUT kepada 34 pemilih pemula di Gorontalo oleh KPU. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ada yang menarik dari perayaan Hari Sumpah Pemuda ala tiga KPU yang akan menyelenggarakan Pilkada. Yakni memberi kado bagi 34 orang pemilih pemula yang merayakan hari ulang tahun ke 17 atau sweet seventeen.

Menurut Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, langkah ini merupakan upaya peduli KPU terhadap pemilih pemula. Maklum, 34 orang yang mendapat kado tersebut adalah warga yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya.

BACA  Kedai Pawodu, Tempat Nongki Terbaru dengan Konsep Kekinian 

“Khusus di Bone Bolango, pemilih diundang ke Kantor KPU guna merayakan sama-sama. Sementara di KPU Gorontalo dan Pohuwato, didatangi rumah masing-masing untuk diberi surprise,” kata Sophian Rahmola.

BACA  Jalan di Kota Gorontalo Masih Banyak yang Berlubang

Selain KPU, hadir saat momen itu yakni Bawaslu dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapi) masing-masing daerah. Makanya, selain diberi kado, KPU juga memberi ucapan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dari Dukcapil.  Dari 34 orang itu, mereka tersebar di tiga daerah yakni 5 orang di Bone Bolango, 7 orang di Pohuwato  dan 22 orang di Kabupaten Gorontalo. (red/hg)   

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

 

 


Komentar