Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



SYAH Kocok Ulang 128 Pejabat Pohuwato

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo , pada Rabu, 6 September 2017 | 10:49 WITA Tag: , ,
  


BLOK PLAN, hargo.co.id – Perombakan kabinet di tingkat pemerintah kabupaten terus bergulir. Setelah Nelson Pomalingo-Fadli Hasan (NAFAS) yang merombak besar-besaran kabinetnya di Pemkab Gorontalo, kini giliran Syarif Mbuinga-Amin Haras (SYAH).

Sebanyak 128 pejabat di lingkungan Pemkab Pohuwato dikocok ulang. Pejabat tersebut meliputi eselon II, III dan IV. Khusus untuk pejabat eselon II ada 14 pejabat yang dimutasi pada perombakan kali ini.

BACA  Alokasi Anggaran ke Kota Gorontalo, Naik Dua Kali Lipat

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menegaskan, perombakan kabinet dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan produktivitas. Karena itu para pejabat yang diberi amanah harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.

“Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN mengamanatkan peningkatan produktivitas dan kinerja para aparatur negara. Karena itu tunjukkan kinerja dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutur Syarif usai melantik dan mengambil sumpah 128 pejabat, Kamis (31/8).

BACA  Gubernur Gorontalo Minta Mars Korpri Wajib Diputar di Radio

Lebih lanjut Syarif menekankan, mutasi di tubuh birokrasi adalah hal yang wajar, untuk optimalisasi kinerja. Jika ada yang merasa kurang puas, maka Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) membuka ruang komunikasi untuk hal itu.

BACA  Gubernur Gorontalo Selesai Jalani Vaksin Tahap II

“Kami berharap para pejabat yang dilantik ini dapat mengakomondir reformasi birokrasi, menuju ASN yang profesional di masa sekarang dan yang akan datang,” ungkap Syarif.(tr-30/hargo)


Komentar