Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Syam T. Ase Lantik Pengurus Perkemi Kabupaten Gorontalo 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 22 Maret 2022 | 10:05 Tag: , , ,
  Ketua Perkemi Kabupaten Gorontalo, Eman Mangopa saat dilantik oleh Ketua Perkemi Provinsi Gorontalo Syam T Ase, Ahad (20/03/2022). (Foto: Humas DPRD)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan terpilihnya Eman Mangopa sebagai Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Gorontalo masa bakti 2021-2025, membuat semangat baru untuk olahraga beladiri ini. Bahkan olahraga ini harus digalakkan di Kabupaten Gorontalo. 

Eman Mangopa seusai dilantik oleh Ketua Perkempi Provinsi Gorontalo Syam T Ase, di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo, Ahad (20/03/2022) mengatakan, kedepan olahraga ini harus lebih disosialisasikan ke masyarakat luas, karena selama ini olahraga kempo masih belum banyak dikenal masyarakat. 

“Selama ini banyak yang mengetahui untuk olahraga bela diri hanya karate, silat dan taekwondo, sementara Kempo masih jarang peminatnya, sehingga melalui kepemimpinannya ini diharapkan bisa lebih memperkenalkan ke masyarakat luas tentang apa itu kempo,” ungkap Eman.

 Lanjut dikatakan Eman, Kempo sendiri adalah seni bela diri, dimana setiap pemain kempo dilarang menyerang terlebih dahulu sebelum diserang dan dalam kempo kita dituntut memaknai apa itu beladiri juga mengasah kepekaan individu secara fisik dan mental, menguatkan tubuh dan pikiran melalui pendekatan. 

“Sehingga menjadi seorang pemain kempo bukan hanya diasah beladiri tetapi juga diasah kepekaan individu secara fisik dan mental dan inilah yang akan kita perkenalkan ke masyarakat umum,” jelas aleg tiga periode ini. Ia menambahkan, kedepan Kempo Kabupaten Gorontalo harus lebih maju dan menciptakan atlet-atlet handal yang bisa bersaing bukan dalam skala lokal tetapi juga skala nasional bahkan internasional. 

“Harus ada atlet kempo yang lahir dari Kabupaten Gorontalo dan bisa membanggakan dan berkompetisi yang baik dengan atlet kempo lainnya dan itulah menjadi tugas saya sebagai ketua Perkempi Kabupaten Gorontalo, semoga apa yang menjadi keinginan kita bersama bisa terwujud,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar