Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Syarif Mbuinga Bangun Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Pohuwato , pada Rabu, 3 Februari 2021 | 19:05 WITA Tag: ,
  Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga (keempat dari kiri) foto bersama pengurus ASRI. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna membantu mempromosikan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) dari para pelaku usaha kecil di wilayahnya, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menyediakan Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo.Galeri UMKM Pohuwato di Bandara Jalaludin Gorontalo.

Sebelumnya pada 2020 saat pendemi Covid-19 melanda dunia, anggaran pergeseran (recoufusing) di Pemda Pohuwato diprioritaskan pada jaring pengaman sosial sebesar Rp 12,7 miliar, yang disalurkan melalui tiga tahap sejak bulan April sampai dengan bulan Juli, kemudian penanganan dampak ekonomi sebesar Rp 2,59 miliar dan penanganan kesehatan sebesar Rp 10,4 miliar.

BACA  Wagub Cek Kesiapan Lahan Pembangunan Secaba dan Pesantren Internasional Gorontalo

Komitmen Syarif Mbuinga ini bahkan telah mendapat dukungan dari Project NSLIC/NSELRED secara program penguatan kelembagaan ASRI, serta peningkatan kapasitas IKM yang tergabung dalam sebuah Asosiasi Industri Kecil (ASRI) Kabupaten Pohuwato.

BACA  Rusli Habibie: IOF Bukan Organisasi Kaum Elit

Selaku District Fasilitator NSLIC Kabupaten Pohuwato, Alex Sartono mengatakan sejak 2018 pihaknya sudah melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan dan workshop guna mendukung peningkatan ekonomi pelaku usaha kecil.

BACA  Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Anggaran Lewat Bimtek

“Saya sangat bersyukur atas komitmen pak Syarif Mbuinga terhadap masyarakat yang begitu konkrit, hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya sarana atau tempat promosi IKM di Bandara Jalaludin Gorontalo,” tutup Alex Sartono. (adv/zul/hg)


Komentar