Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Syarif Mbuinga Dapat Penghargaan, Mau Tahu dari Mana?

Oleh Jamal De Marshall , dalam Kab. Pohuwato , pada Jumat, 21 September 2018 | 21:13 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Gara-gara lima kali secara beruntung dapat opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) terkait  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mendapat penghargaan.

Penghargaan ini diterima melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2018 di Gedung Dhanapala, yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, Kamis (20/09.2018). Jadi, Syarif Mbuinga menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.

BACA  Syarif Mbuinga Bangun Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo

Pencapaian ini diraih oleh Pohuwato sejak 2013 sampai dengan 2017. Artinya, setiap tahun sebanyak 5 kali beruntun Pohuwato terus mencatatkan pengelolaan keuangan negara dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

“Pemerintah Daerah, dalam hal ini bupati dan seluruh perangkat daerah berkomitmen untuk terus memperbaiki tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan negara yang menjadi tanggung jawab serta dalam rangka untuk terus meningkatkan pertanggungjawaban keuangan publik,” ungkap Syarif Mbuinga melalui Juru Bicara Khusus, Usman Hadis Bay.

BACA  Kaka Slank Jajal 'Surga' Bawah Laut Torosiaje

Pada Rakernas tersebut turut dihadiri oleh para Menteri, Pimpinan Lembaga, Kepala Daerah, Sekretaris Jenderal, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, akademisi, dan pimpinan institusi terkait.

BACA  Operasi Rutin Polsek Randangan Sita Puluhan Botol Miras

“Bupati mengucapkan terima kasih  yang tak terhingga kepada seluruh stakeholder, utamanya kepada lembaga DPRD dan ASN yang terus berkomitmen kuat, sehingga penghargaan ini bisa dicapai,” tambah Usman. (mg01/gp/hg)


Komentar