Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Syarif Pastikan APBD-P Tetap Berpihak Rakyat

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Jumat, 14 September 2018 | 16:01 Tag:
  

Hargo.co.id Gorontalo – Dalam anggara APBD Perubahan tahun 2018 ini Bupati Syarif Mbuinga tetap berkomitmen untuk memperkuat pengembangan ekonomi kerakyatan. Hal ini tidak lain adalah untuk membantu masyarakat Pohuwato keluar dari garis kemiskinan. “ Pa daprogramini beberapa OPD diperkuat melalui dukungan anggaran  antara lain Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Dinas Perindagkop UKM,” ujarnya. Selain itu Bupati Syarif

juga tidak mengabaikan peningkatan infrastruktur di Pohuwato. Dengan mengoptimalkan dukungan anggaran pada Dinas Perhubungan, PUPR dan juga Baperlitbang. Dengan target utama adalah percepatan alih fungsi Hutan Lindung yang ada di Bandara oleh tim tepadu yang dibentuk.

Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. “Hal lain juga yang kita tidak lupakan adalah program Sumber Daya Manusia. De n g a n memperkuat aspek pemenuhan jaminan kesehatan nasional untuk   pelayanan kesehatan gratis, beasiswa, bantuan pakaian dan perlengkapan sekolah bagi warga miskin serta peningkatan pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan,” tambahnya.

S ement a ra i tu pada Reformasi Birokrasi lanjut Bupati Syarif dirinya akan memperkuat program pada OPD yang menjalankan fungsi pemerintahan umum dengan tujuan agar seluruh pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan bisa berjalan dengan baik dan maksimal. (mg01/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar