Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



LUAR BIASA, Ini Syukuran Pernikahan Terbesar dan Termegah di Provinsi Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 24 September 2016 | 13:21 WITA Tag: , , , , ,
  


Lestarikan Tradisi Leluhur, Promosi Wisata Gorontalo

Syukuran pernikahan Nur Fitria Sekar Wilis Kusumawardani Gobel (Annie) dengan Timur Imam Nugroho (Imung) bakal menjadi saksi sejarah pesta terbesar dan termegah di Gorontalo. Acara yang dilaksanakan di lapangan Ippot Tapa Minggu (25/9) itu merupakan ide Rachmat Gobel ayah kandung Annie tak lain untuk melestarikan serta mempromosikan tradisi leluhur Gorontalo.

Roy Tilameo – Caesar Ntoma / Gorontalo

BACA  Sekdaprov Berharap UMGO Semakin Maju dan Berkualitas

Berbagai persiapan telah dilakukan panitia untuk pelaksanaan syukuran pernikahan Annie dan Imung di lapangan Ippot Tapa, Kabupaten Bone Bolango hingga Jumat (23/9).

Mulai dari finishing pemasangan tenda para tamu undangan, miniatur perahu pinisi untuk tarian bitea, pemasangan lampu, hingga latihan tarian kolosal yang merupakan kolaborasi penari dari Jakarta dan Gorontalo.

BACA  Badan Diklat bersama BBPK Makasar Gelar Pelatihan ACSL

Iksan Gobel selaku pantia pelaksana acara kepada awak koran ini mengatakan, pada malam puncak syukuran pernikahan Annie dan Imung tidak hanya dimeriahkan oleh tarian kolosal Gorontalo. Namun, ratusan buah lampu warna-warni juga ikut menari dalam moment tersebut.

Selain itu juga dimeriahkan dengan persembahan suara emas dari penyanyi Bimbo.

“Untuk sumber listrik kami sediakan empat unit mesin genset berkekuatan 1.500 KvA. Saat ini persiapan sudah 80 persen. Sekarang tinggal latihan tarian, dan untuk sound sistem serta lighting sudah mulai diujicoba,”kata Iksan Gobel.

BACA  Diresmikan Gubernur, Mobil Laboratorium untuk Gorontalo Mulai Beroperasi

Lebih lanjut Iksan Gobel menambahkan, tenda yang dipakai dipesan langsung daru Manado yakni tenda roders berukuran 20×85 meter. Tenda tersebut dipasang mengelilingi lapangan seluas 150×75 meter.

Laman: 1 2 3


Komentar