Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Taat Protokol Kesehatan, PMII Demo Omnibus Law Lewat RDP

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 19:35 WITA Tag: , ,
  Suasana RDP antara masa aksi PMII dengan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo terkait Omnibus Law. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Mungkin ini bisa jadi contoh bagi organisasi mahasiswa lain yang berencana melakukan aksi demo menolak berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan rakyat. Ya, tanpa harus berkerumun, puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi penolakan terhadap Omnibus Law lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Kamis (8/10/2020).

Pantauan awak media, saat menyampaikan aspirasi, para kader PMII duduk teratur dan saling menjaga jarak antara satu dan lainnya. Mereka juga nampak menggunakan masker. Hal ini kemudian memantik perhatian aleg DPRD Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai.

BACA  Operasi Yustisi Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Aleg dari PPP itu mengapresiasi aksi PMII yang taat akan protokol kesehatan. “Saya apresiasi gerakkan teman-teman PMII,” ujar Jayusdi.

Menurut Jayusdi, cara penyampaian asipirasi mahasiswa atas penolakan tentang Undang-Undang Cipta Kerja dengan cara mematuhi protokol kesehatan memberi energi positif bagi masyarakat.

BACA  Pasien Covid-19 Sembuh di Gorontalo Bertambah 22 Orang

“Mereka tetap menjaga protokol Covid-19 saat gelar RDP, saya pikir ini hal yang luar biasa. Mereka dalam memberi kritikan, aspirasi, dengan cara yang positif,” ungkap Jayusdi.

Ia mengatakan, setelah menerima aspirasi PMII DPRD selanjutnya akan mengikuti mekanisme dewan.

BACA  15 Oktober, Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung ke Gorontalo

“Kami akan teruskan berita acara, notulen rapat, daftar hadir, dan apa yang menjadi aspirasi mereka ke pimpinan DPRD. Dari situ menunggu arahan atau tanggapan, apakah ini akan dibawa ke rapat pimpinan fraksi untuk penentuan sikap atau diteruskan langsung ke DPR RI,” tutup Jayusdi.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar