Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tabrakan di Ilangata, seorang Remaja Meninggal Dunia

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara Metropolis , pada Senin, 21 September 2020 | 11:35 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi Kecelakaan Motor. Photo by: WESB.com


Hargo.co.id, GORONTALO – Jalan Trans di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo kembali memakan korban jiwa. Kali salah seorang remaja AFL (17) tewas setelah sepeda motor Yamaha Aerox berplat DM 4111 AN yang dikendarainya tabrakan dengan sepeda motor Jupiter MX DM 3775 FI yang dikenderai RM (38).

Insiden kecelakaan maut itu terjadi tepat di jalan masuk Pelabuhan Anggrek, Jumat malam (18/09/2020) sekitar pukul 22.00 wita. Hingga berita ini dilansir, RM (38) masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) MM Dunda Limboto Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post lakalantas tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha jupiter MX DM 3775 FI yang dikenderai RM melaju dari arah Pelabuhan Anggrek menuju arah jalan keluar Pelabuhan Anggrek, Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek. Namun, saat melintasi jalanan menikung dan menurun, RM hilang kendali saat mengemudikan sepeda motornya hingga akhirnya menabrak Sepeda Motor Yamaha Aerox DM 4111 AN yang dikenderai AFL yang berjalan dari Arah berlawanan. Tepatnya dari arah simpang tiga Pelabuhan Anggrek menuju pintu masuk Pelabuhan Anggrek.

BACA  Bupati Optimis, Gorut Segera Masuk Zona Hijau

Akibat Kejadian tersebut AFL, pengendara sepeda motor Yamaha aerox DM 4111 AN meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Anggrek dan RM pengendara sepeda motor Yamaha jupiter MX DM 3775 FI Mengalami Patah Tulang Kaki dan di rawat di Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M.M Dunda Limboto.

BACA  Aktivitas Bom Ikan Masih Marak di Sumalata

“Memang dalam kejadian tersebut 1 orang korban meninggal dunia, saat dilarikan ke puskes inisial AFL. Korban mengalami luka lecet dibagian Kaki sebelah kanan, luka lecet di bagian Pinggang sebelah kiri dan Luka memar pada Bagian Kepala Belakang,” ujar Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara Iptu Lingga Ramadhani, ahad (20/9).

Lingga menyampaikan “Saat dilakukan pemeriksaan kedua pengendera tidak memilik SIM (Surat Izin Mengemudi) dan kedua Sepeda Motor terebut juga tidak dilengkapi surat – surat berupa STNK,” ucapnya.

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu

Lingga juga menambahkan kejadian tersebut hingga kini masih dalam penanganan Polres Gorut. Pihaknya juga Mengamankan kedua Kendaraan ke Mako Sat Lantas Polres Gorontalo Utara. Diperkirakan kerugian materil dari kejadian tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Diduga Faktor yang mempengaruhi Laka Lantas tersebut yakni pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX DM 3775 FI sudah dalam pengaruh Minumah beralkohol. “Jadi saat kita melakukan pemeriksaan pada kedua korban di TKP, tercium bau alkohol dari korban RM,” ungkap Lingga. (tr70/hg)


Komentar