Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Taekwondo Gorontalo Pernah Sabet Enam Medali Emas di Turnamen Internasional

Oleh Admin Hargo , dalam Sportivo , pada Sabtu, 2 Oktober 2021 | 17:09 PM Tag: ,
  Ketua Harian KONI Kabupaten Gorontalo, Barens Hinta

Hargo.co.id, GORONTALO – Olahraga bela diri Taekwondo masih menjadi salah satu Cabang Olahraga yang diminati oleh kawula muda di Kabupaten Gorontalo. Hal ini terlihat dari banyaknya atlet yang sering mengikuti latihan bersama di Gedung David Toni, Sport Center Limboto.

Ketua Harian KONI Kabupaten Gorontalo, Barens Hinta menyebutkan latihan bersama ini paling sedikit dilaksanakan sebulan sekali. Selain untuk mengasah keterampilan, latihan tersebut juga bagian dari Persiapan Taekwondo Gorontalo untuk mengikuti turnamen cabang olahraga Nasional nanti.

“Latihan bersama ini paling sedikit sebulan sekali, Tapi Selain latihan di sini, Mereka juga sering latihan di masing-masing dojang. ‘Nah, sekarang kami minta latihan bersama,” kata Barens Hinta saat ditemui di sela sela waktu latihan tersebut, Sabtu (02/10/2021).

Latihan bersama kali ini, lanjut Barens Hinta, diikuti lebih dari 300 Atlet dari 14 dojang atau tempat dimana para taekwondoin bertemu dan berlatih taekwondo. Kali ini, Ratusan atlet tersebut berlatih bersama dengan didampingi enam pelatih yang ada di Kabupaten Gorontalo. 

Dalam latihan bersama ini, terang Barens Hinta, para pelatih telah mempersiapkan materi khusus yang dibagikan kepada setiap atlet taekwondo. Diantaranya  adalah teknik tendangan serta strategi sparing.

“Materinya lebih kepada teknik tendangan dan strategi sparing. Karena itu sangat menguntungkan saat mengikuti kejuaraan,” terang Barens Hinta.

Sejauh ini, kata Barens Hinta, Cabang olahraga Taekwondo Gorontalo sudah meraih banyak prestasi. Tak hanya di tingkat Nasional, tapi Juga internasional. Terakhir, Kabupaten Gorontalo menyabet enam medali emas di Kejuaraan internasional. 

“Kita juga mengikuti Kejuaraan internasional kemarin. Kegiatannya di ikuti 1.103 atlet terdiri dari 13 negara, dan Gorontalo meraih enam medali emas,” kata Barens Hinta. (***) 

 

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 97 times, 1 visits today)

Komentar