Jumat, 5 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tahun Ini, Pemerintah Prioritaskan Listrik Masuk Desa Huyula

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Jumat, 15 Januari 2021 | 06:05 WITA Tag:
  Ilustrasi. Listrik masuk desa


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sekian lama tidak menikmati aliran listrik, masyarakat di Desa Huyula, Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, wajib bersyukur. Pasalnya, pada 2021 ini pemerintah daerah setempat telah memprioritaskan aliran listrik untuk wilayah desa tersebut.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Saiful Kiraman sebagai penanggung jawab di desa tersebut. Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

BACA  Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Gelar Apel Perdana

“Berdasarkan hasil koordinasi kami selaku pemerintah daerah dengan pihak PLN, pada 2021 ini, akan diprioritaskan masyarakat Huyula untuk memperoleh aliran listrik,” ujar Saipul, Kamis (14/1/2020)

BACA  Warga Kabupaten Gorontalo Diimbau Siaga Bencana

Dijelaskannya, pemasangan aliran listrik tersebut telah direncanakan pada 2020 kemarin. Hanya saja, kata dia, di 2020 kemarin terjadi pergeseran anggaran (Refocusing) untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid) 19 di daerah tersebut

“Memang di 2020 kemarin masyarakat harusnya sudah menikmatinya, sayangnya hal ini tertunda karena terjadi refocusing anggaran,” katanya.

BACA  Nelson: Menjadi Bupati Bukan Keinginan Saya, Tapi Takdir

Saipul memastikan, persiapan pemasangan aliran listrik tersebut telah rampung dan hanya tinggal pemasangan Gardu untuk pembagian aliran listrik.

“Semuanya telah dirampungkan tinggal pemasangan gardu saja,” kuncinya. (hiu/adv/hg)


Komentar