Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ada Corat-coret Seragam, Kelulusan SMP Dirayakan dengan Salat Berjamaah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 3 Juni 2017 | 12:06 Tag: , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Perayaan kelulusan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Gorontalo kemarin (2/6) berlangsung dengan tenang. Tak ada perayaan berlebihan dari para siswa yang dinyatakan lulus oleh pihak sekolah seperti aksi corat-coret seragam, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Perayaan kelulusan SMP sederajat yang relatif berlangsung tenang, bisa jadi dipengaruhi oleh kondisi cuaca di Gorontalo yang sejak siang hingga menjelang magrib, dilanda hujan. Faktor lainnya bisa jadi karena waktu perayaan kelulusan bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sehingga para siswa merayakan kelulusan dengan kegiatan yang bernuansa keagamaan. Di beberapa sekolah, usai pengumuman kelulusan, para siswa melaksanakan salat ashar berjamaah. Ada juga yang melakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan salat Magrib berjamaah di Musallah sekolah.

Nuansa religius saat merayakan kelulusan, seperti yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Islah Kota Gorontalo. Pengumuman yang dimulai sejak pukul 14.00 Wita itu terlihat tenang. Dimana para siswa dan orang tua diajak ke musallah untuk menerima hasil pengumuman. “Alhamdulillaah, syukur yang sebanyak-banyaknya tak henti-hentinya kami ucapkan. Karena atas izin dan keridha’anNya lah kami bisa mengantarkan anak-anak kami menjadi anak-anak terbaik se Provinsi,” ucap Plt Kepala MTs Al Islah Ulin Ibrahim.

Bahkan berkat kerjasama orang tua dan pihak madrasah, hasil pengumuman di MTs Al Islah berjalan dengan baik serta semua siswa bisa lulus 100 persen. Bukan hanya itu, 7 siswa di MTs Al Islah berhasil meraih 10 peringkat tertinggi untuk seluruh siswa jenjang MTs se provinsi Gorontalo.

Juara satu perolehan nilai MTs tertinggi diraih Amyra Nadhifa DZ Mario dari MTs N 1 Gorontalo, dengan jumlah nilai 372,50. Nilai matematika bahkan meraih nilai sempurna. “Dan tak lupa pula ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mensupport pendidikan di madrasah kami. Dari yayasan, lembaga pendidikan, komite madrasah, orangtua serta guru dan karyawan yang semuanya punya andil besar dalam setiap kesuksesan yang diraih oleh madrasah,” tandasnya. (ndi/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar