Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Semuanya Wajib Zikir

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 30 Desember 2016 | 19:38 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Mayoritas pemerintah daerah (pemda) di Gorontalo memilih melaksanakan kegiatan keagamaan dalam menyambut tahun baru masehi 2017.

Ada yang melaksanakan salat subuh berjemaah, adapula yang menggelar doa dan zikir bersama.

Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrullah mewajibkan kepada seluruh Bupati/Walikota agar melaksanakan kegiatan keagamaan dalam merayakan tahun baru.

Bahkan himbaun itu telah dituangkan dalam surat resmi.

Beberapa poin yang tertuang dalam surat himbauan Plt Gubernur tersebut antara lain meminta Bupati/Walikota melaksanakan doa, zikir dan ihtikaf di masjid agung maupun masjid di semua tingkatan yang ada di kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan.

BACA  Pemprov Gorontalo Gelar Vaksinasi Khusus Pengemudi Bentor dan Ojol

Sekaligus menjalankan salat subuh berjamaah. Kemudian meminta agar menghindari petasan dan sejenisnya.

Plt Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrullah mengatakan, pihaknya mendorong sepenuhnya seluruh masyarakat untuk melaksanakan zikir, itikaf, sampai salat bersama di Masjid untuk umat muslim dan untuk umat non muslim menyelenggarakan doa di tempat ibadah sesuai keyakinan masing-masing.

BACA  Badan Diklat Gelar Pelatihan PBJ Untuk Tingkatkan SDM Pengadaan

Zudan mengharapkan agar tidak ada penggunaan petasan dan pesta kembang api.

Seluruh pemerintah kabupaten/kota serta seluruh lapisan masyarakat Provinsi Gorontalo diharapkan agar merayakan penyambutan tahun baru 2017 dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bernilai ibadah.

“Hindari menggunakan petasan dan kembang api untuk menyambut tahun baru. Mari belanjakan uang untuk kegiatan-kegaitan yang lebih bermanfaat,” imbuh Zudan saat menyampaikan imbauan dalam rangka perayaan natal dan penyambutan tahun baru di salah satu studio radio di Gorontalo baru-baru ini.

BACA  Pemeliharaan Ruas Jalan Gorontalo - Suwawa - Tulabolo Mulai Dikerjakan

Lebih lanjut Zudan memohon kepada pemerintah kabupaten/kota serta seluruh masyarakat Gorontalo agar menyambut tahun baru dengan menegakkan kegiatan-kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Lakukan dzikir bersama, i’tikaf di masjid, Salat Shubuh berjamaah, serta memanjatkan doa untuk kemaslahatan Gorontalo.

“Sebagai ungkapan bahagia agar suasana penyambutan tahun baru 2017 dapat berlangsung aman, sejuk, dan penuh rasa kebersamaan, maka marilah kegiatan-kegiatan positif dan bernilai ibadah ini kita hidupkan,” pintanya.

Laman: 1 2 3 4


Komentar