Minggu, 27 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ada Tindak Lanjut, Jalan di Imana Hanya Sebatas Pengukuran

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Sabtu, 21 Desember 2019 | 16:30 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Melalui reses anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), masyarakat di Desa Imana, Atinggola menyuarakan agar ada perhatian terhadap pembangunan jalan desa dan juga jalan tani yang ada di desa mereka. Maklum, jalan hanya sebatas pengukuran, dan tak ada tindak lanjut.

Ini diungkapkan Anggota DPRD Gorut, Safrudin Bait usai menggelar reses di Desa Imana. Menurutnya, keluhan seperti itu yang disampaikan masyarakat Imana.

BACA  Santuni Korban Banjir, Pemkab Gorontalo Apresiasi Program 'Jaksa Peduli'

“Pada reses saya di Desa Imana dan terkait dengan aspirasi yang disampaikan tentu banyak namun yang paling penting itu terkait dengan pembangunan jalan desa dan juga jalan tani” ungkapnya.

Informasi yang disampaikan masyarakat, kondisi jalan yang ada di desa mereka itu belum ada perhatian dari pemerintah daerah untuk pembangunan maupun peningkatan jalannya. “Selama ini hanya selesai sampai tahap pengukuran saja, setelahnya tidak ada sama sekali dan ini sudah lama,” jelasnya.

BACA  Regulasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Segera Dibuat

Bahkan kata Safrudin, ada masyarakat yang saat pengukuran masih hidup, sekarang sudah meninggal, jalannya belum terbangun.

“Jadi dapat dibayangkan lamanya penantian masyarakat Desa Imana untuk sebuah jalan yang menjadi akses transportasi masyarakat setempat,” tegasnya.

BACA  Akhir Pekan, Rusli Habibie Offroad Sambil Bagi-bagi Masker

Selain itu juga, terhadap pembangunan jalan tani juga sangat diharapkan karena akan mampu menopang peningkatan ekonomi masyarakat.

“Selain memudahkan akses transportasi juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ketika jalan tani sudah memadai. Hal inilah yang menjadi harapan dari masyarakat agar segera mendapatkan perhatian,” pungkasnya. (adv/abk/hg)


Komentar