Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ada yang Peduli! Wajar Persigo Dilego

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline Sportivo , pada Kamis, 2 Februari 2017 | 13:06 WITA Tag: ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Tak dipungkiri Persatuan Sepakbola Indonesia Gorontalo (Persigo) telah menjadi tim kebanggaan masyarakat Gorontalo. Karena Persigo bisa tampil pada divisi utama liga Indonesia.

Namun kebanggan itu rupanya tidak dibarengi kecintaan dan kepedulian terhadap nasib Persigo. Saat Persigo sedang kolebs, tak ada yang peduli. Pemerintah daerah terkesan tutup mata.

Para pengusaha Gorontalo baik yang ada di daerah maupun di Jakarta juga cuek bebek dengan persoalan itu. Begitupun dengan supporter yang juga tidak terlihat fanatismenya saat Persigo direntalkan. Tak ada supporter yang marah saat Persigo direntalkan bahkan berpotensi untuk dijual.

BACA  Update Covid-19 Gorontalo : Lima Pasien Sembuh, Dua Kasus Baru

Saran dan motivasi agar Persigo harus dipertahankan di Gorontalo sebagai salah satu icon daerah, sejatinya sempat disampaikan Yunus Nusi, salah seorang putra daerah yang kini sukses mengukir karirnya di Kalimantan Timur.

Bahkan, Yunus Nusi sendiri saat ini menjadi salah satu petinggi di kepengurusan PSSI pusat.

BACA  Warga yang Terdampak Banjir di Kota Gorontalo Blokir Jalan

Bahkan diawal-awal kabar bahwa pengelola Persigo sudah tidak sanggup lagi membiayai Laskar Lahilote, Yunus sempat mengeluarkan pernyataan bahwa jika ada sepuluh orang yang siap mengelola Persigo, maka sekarang carilah sembilan orang karena ia adalah satu orang yang akan melengkapi sepuluh orang pengelola Persigo nantinya.

“Dengan sepuluh orang Gorontalo yang mau menyumbangkan uang masing-masing Rp 100 juta saja, itu sudah ada satu miliar yang terkumpul dan itu cukup membiayai tim ini.

BACA  Pak David Telah Pergi, Tetapi Dia Ada dan Terus Ada

Kalau tidak dapat sepuluh, sembilan saja, biar nanti saya orang yang kesepuluh itu,” kata Yunus Nusi.

Namun, cuitan pria yang juga ketua KNPI Kalimantan Timur tersebut tidak juga menggugah semua orang Gorontalo yang sukses di Gorontalo maupun luar Gorontalo.

Bahkan, upaya manajer Persigo, Aven Hinelo demi menyelamatkan Persigo dengan mencari sponsor tokoh-tokoh nasional asal Gorontalo juga tidak membuahkan hasil.

Laman: 1 2


Komentar