Minggu, 17 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Bisa Tunjukkan KTP, Puluhan Muda-mudi Terjaring Razia

Oleh Berita Hargo , dalam Headline , pada Selasa, 18 Oktober 2016 | 11:58 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Sebanyak 20 muda-mudi digelandang ke Mapolres Gorontalo, Sabtu malam, (15/10). Ini menyusul razia yang digelar Polres Gorontao di sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Para kaula muda ini ditangkap petugas lantaran tidak bisa menunjukkan Kartu Identitas Penduduk (KTP).

“Yang terjaring razia 10 adalah laki-laki, dan 10 lagi adalah perempuan. Mereka ini kita amankan dari sejumlah titik yang kita razia,” kata Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK melalui Kabag OPS AKP Wawan Andi,SIK, ketika diwawancarai Gorontalo Post, Senin, (17/10).

Lebih lajut disampaikan AKP Wawan, para muda-mudi yang terjaring razia tersebut ketika berada di Mapolres Gorontalo diberikan pembinaan. Hanya saja, petugas tetap melepaskan mereka dengan syarat harus dijemput oleh orang tua atau pun keluarga.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

AKP Wawan menjelaskan, penertiban ini dilakukan sejalan dengan upaya Polres Gorontalo Kota untuk mencegah tindakan kriminalitas sekaligus membentengi daerah dari ancaman gangguan stabilitas.

“Operasi ini akan kita buat rutin seminggu 2 kali sebagai upaya untuk menciptakan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Gorontalo sehingga menjadi tertib, aman dan terkendali,” jelas Mantan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota itu.

Sementara itu, Senin, (17/10), petugas Polsek Tibawa melakukan operasi penertiban peredaran minuman keras (Miras) di kawasan Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

BACA  Libur Panjang Kerap Picu Kenaikan Kasus Covid-19

Dalam operasi tersebut, petugas menyita sebanyak dua dus atau 30 botol miras dari salah satu warung.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, Oraprasi rutin yang dilakukan Polsek tibawa ini merupakan tindakan langsung mana polsek tibawa sering mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa banyak penjual miras yang ada di wilayah kecamatan tibawa.

Atas laporan tersebut Petugas langsung melakukan razia, yang mana dalam oprasi ini sasaran mereka yakni tempat-tempat hiburan malam yang besar kemungkinan menjadi tempat predaran narkoba, miras dan Prostitusi, oprasi yang dilakukan dari pukul 10.00 wita sampai dengan pukul 12.00 wita itu berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras jenis pinaraci yakni di warung kios milik NI (33).

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Mosyan Nimitch,SIK mengatakan, operasi penertiban Miras ini adalah operasi rutin yang terus digencarkan jajaran Polres di seluruh wilayah. “Termasuk hari ini (kemarin,red) digelar Polsek Tibawa,” jelasnya.

Operasi penertiban ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan terjadinya tindak kriminal. “Kita akan terus menggencarkan patroli ini. Seluruh tempat-tempat yang berpotensi terjadinya peredaran narkoba, Miras dan Prostitusi akan kita datangi,” pungkasnya. (ded/tr-53).


Komentar