Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ditemui Pejabat, Unjuk Rasa di Gorut Sepi

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 26 Agustus 2019 | 16:01 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Suasana pelantikan anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) pada Senin (25/08/2019) pukul 14.00 Wita sedikit terganggu. Betapa tidak, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda Sayang Gorut menggelar aksi damai guna menyampaiklan aspirasi.

Namun snagat disayangkan, karena aksi di Kantor DPD Gorut urung dilakukan karena dihadang Satpol PP dan sejumlah petugas dari Kepolisian. Alasannya, karena akan mengganggu jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 25 Aleg Gorut.

Mereka lantas berubah haluan dari Kantor DPRD menuju Kantor Bupati Gorut. Secara bergantian mereka menyampaikan aspoirasi menlalui pengeras suara. Korlap Ismail Musada, bersama orator lainnya seperti Ilham Demanto dan Suprianto menyampaikan tuntutan sejumlah persoalan yang belum selesai.

Mulai dari persoalan izin PLTU, sengketa lahan dan Tenaga Kerja Asing (TKA). Kemudian persoalan PUDAM, mulai dari pencopotan direktur PUDAM dan juga pembayaran gaji karyawan. Serta persoalan HTI yang diminta untuk tidak memperluas areal konsesinya hingga ke Sumalata.

Suprianto menegaskan bahwa pihaknya yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sayang Gorut menilai bahwa pemerintah daerah sangat lamban dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini.

“Persoalan ini telah berulang kali kami sampaikan namun belum juga ada titik terang atau penyelesaian atas persoalan yang disampaikan dan dirasakan secara umun tersebut,” jelasnya.

Begitu juga dengan penyelesaian pembangunan masjid yang ada di kompkeks blok plan yang telah 3 tahun dibangun belum kunjung selesai.

“Bahkan sudah 2 kali putus kontrak. Nilai pekerjaan tersebut bukan sedikit, jangan sampai anggaran tersebut sia-sia,” tegasnya.

Sama halnya dentan perpanjangan izin PLTU yang habis 26 Agustus 2019 diminta untuk tidak diperpanjang. Hingga pukul 14.43 WIta, tak ada satupun pejabat yang menemui mereka. (abk/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar