Tuesday, 28 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Divaksin, Pemda Gorontalo Utara Bakal Pending Bantuan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Wednesday, 1 September 2021 | 22:05 PM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan terhadap masyarakat di Gorontalo Utara (Gorut) bakal dipending. Itu jika calon penerima bantuan belum jalani vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Ini diungkapkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin yang merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 /2021 yang kemudian ditindaklanjuti oleh melalui surat bupati Nomor 100. Menurut Indra Yasin, Perpres tersebut tentang pemberian bantuan yang akan dipending ketika calon penerima belum melaksanakan vaksinasi. 

“Bagi masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah, sebelum divaksin, bantuannya akan ditunda,” tegas Indra Yasin.

Menurut Indra Yasin, bunyi Perpres tersebut sangat jelas dan itu langsung ditindak lanjuti oleh pihaknya melalui surat bupati. Bahkan untuk saat ini, kata Indra Yasin, diperluas lagi sampai kepada mereka yang akan melaksanakan pernikahan. 

“Bagi pengantin dan keluarga kedua belah pihak harus divaksinasi dulu, kalau tidak, pemerintah tidak akan mengeluarkan izinnya,” tegas bupati.

Terhadap Perpres tersebut kata bupati, pihaknya mulai menindak lanjuti pelaksanaannya, dan untuk vaksinasi juga terus dimaksimalkan, kata Indra Yasin, pihaknya telah meminta kepada Dinas Perindagkop untuk menyurat kepada pemilik perusahaan yang ada di Gorontalo Utara termasuk pemilik swalayan. 

“Pokoknya yang berbunyi mart belakangnya kita undang semuanya untuk dilakukan vaksin baik pemilik perusahaan maupun karyawan dan karyawatinya,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar