Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Gentar Dengan Rekor Mentereng Italia, Pelatih Austria Siap Tebar Ancaman

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:05 Tag: , , ,
  Pelatih Austria Franco Foda dan Kapten David Alaba. Foto: Football Italia

Hargo.co.id, LONDON – Austria lolos ke fase 16 Besar EURO 2020 menyandang status sebagai runner-up Grup C. Hasil itu membuat David Alaba dkk. harus berhadapan dengan juara Grup A yakni Italia di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6) WIB.

Menghadapi Italia, Das Team –julukan timnas Austria- tidak gentar dengan rekor sempurna lawannya itu di fase grup.

Dari tiga kali pertandingan, Leonardo Bonucci dan kolega berhasil memenangi tiga laga dengan mengoleksi nilai sempurna, sembilan.

Tidak hanya itu, Italia juga mengukir rekor dalam 30 kali pertandingan terakhir menghasilkan 25 kali kemenangan dan lima hasil imbang.

Bahkan dari sebelas kemenangan terakhir, gawang Italia masih belum dibobol oleh lawan.

Namun, torehan apik Italia itu tidak membuat pelatih Austria Franco Foda takut.

Pelatih berusia 55 tahun ini percaya bahwa segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola.

Dirinya percaya bahwa pasukannya bisa menyulitkan Gli Azzurri –julukan timnas Italia-.

“Kami tidak diunggulkan dalam pertandingan ini karena Italia adalah favorit untuk memenangi turnamen. Kami ingin bicara bahwa segala sesuatu dapat terjadi di sepak bola, apalagi ini adalah fase gugur,” ungkap Foda.

Mantan pelatih Strum Graz ini menyebarkan ancaman buat Italia. Dia menekankan anak asuhnya akan keluar menyerang dan tampil solid di lini belakang.

Sikap optimistis ini ditunjukkan karena ini merupakan kali pertama Austria tampil di babak 16 Besar Euro. Catatan ini menjadi yang pertama usai Austria sejak tahun 1982.

“Austria akan solid, agresif dalam menekan karena kami memiliki individu yang luar biasa. Ini akan jadi pertandingan yang istimewa karena kami akan memainkan babak 16 Besar EURO untuk kali pertama,” kata Foda. (footballitalia/mcr16/jpnn/hargo)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Tak Gentar Dengan Rekor Mentereng Italia, Pelatih Austria Tebar Ancaman“. Pada edisi Sabtu, 26 Juni 2021.
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar