Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Hanya Penerapan 3M, Covid-19 Harus Dideteksi Sedini Mungkin

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 28 November 2020 | 22:05 WITA Tag: , , ,
  Ilustrasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala dinas Kesehatan, Mohammad Kasim menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, sampai bisa menangani bencana non alam yaitu, Pandemi Covid 19 ini dengan baik bukan hanya dengan menerapkan 3M.

“Jadi bukan hanya tentang penerapan protokol kesehatan (Protkes) seperti 3M, tetapi deteksi sedini mungkin di semua wilayah menjadi hal terpenting bagi Pemkot Gorontalo, untuk memerangi pandemi Covid-19, “ujar Mohammad Kasim.

BACA  2021 KPK Fokus Awasi Dana Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Dirinya menyampaikan, upaya yang  lakukan pihaknya adalah deteksi sedini mungkin di semua wilayah, sehingga ketika ada temuan kasus, maka petugas medis pun dengan sigap menentukan apakah calon pasien ini akan dirawat secara khusus di rumah sakit atau hanya isolasi mandiri.

BACA  Kasus Covid-19 Bakal Bertambah 40 Persen Jika Melakukan Ini

Tidak hanya sampai disitu saja, kata Mohammad Kasim pengawasan terhadap pasien pun terus dilakukan secara intensif, sehingga mereka bisa mengetahui bagaimana kondisi dan perkembangan dari pasien.

“Virus ini tidak bisa diprediksi, bisa saja hari ini tidak ada besok sudah ada kasus baru. Namun, untuk menjaga hal itu tentu ini perlu peran serta dari seluruh elemen masyarakat, pelaku usaha dan semuanya, untuk benar-benar menjalankan apa yang sudah dianjurkan Pemerintah Daerah baik provinsi, kabupaten dan kota,” ungkapnya. (kro/hg)

BACA  Malam Pergantian Tahun, Akses Keluar Masuk Bone Bolango Ditutup

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar