Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ingin Lantarkan Porter, Bupati Gorontalo Salur Sembako di Bandara

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 17 Juni 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat memberi sambutan dan duduk bersama, Kepala Bandara Djalaludin Gorontalo, di Bandara Djalaludin, Selasa (16/06/2020). (Foto Istimewa/KOMINFO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Mewabahnya Covid-19 di Gorontalo, membuat perekonomian menurun. Betapa tidak, sejumlah lapangan kerja terhenti karena aktivitas tak jalan pada salah satu wilayah.

Demikian halnya para porter di Bandara Djalaludin Gorontalo. Karena tak ada penerbangan komersial, otomatis pendapatan mereka menurun. Ini lantas menuai simpati Pemda Kabupaten Gorontalo.

BACA  SMA Olahraga Taman Cendekia Menyiapkan 11 Minat, Termasuk Minat Balap

Didampingi Sekda, Hadidjah Tayeb, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyalurkan bantuan kepada para porter di bandara, Selasa (16/06/2020). Sebanyak 175 paket sembako serta face shield (penutup muka) disalurkan oleh Pemkab Gorontalo.

“Kurang lebih dua bulan lamanya aktivitas penerbangan tak jalan. Sementara para porter ini kerjanya adalah pekerjaan lepas di mana gajinya berdasarkan dari kegiatan yang ada” ungkap Nelson Pomalingo.

BACA  Petik Dua Hikmah Idul Adha di Masa Pandemi

Waktu yang sama, Kepala Bandara Djalaludin Gorontalo, Ben Adi Surya berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah terhadap porter.

BACA  Peringati HUT ke-75 RI, Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo Salurkan PSBI

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada bupati Gorontalo bersama jajarannya, dan sangat baik sebab telah memberikan perhatian yang besar terhadap teman-teman di bandara,” ujarnya.

Lanjut katanya, hingga saat ini, proses penerbangan masih dilakukan secara perlahan dan masih dibatasi sesuai dengan aturan Kemenhub. (vyr/adv/hg)

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadidjah Tayeb saat memakaikan face shield kepada salah seorang porter di Bandara Djalaludin, Selasa (16/06/2020). Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap porter. (Foto Istimewa/KOMINFO)
Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadidjah Tayeb saat memakaikan face shield kepada salah seorang porter di Bandara Djalaludin, Selasa (16/06/2020). Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap porter. (Foto Istimewa/KOMINFO)

Komentar