Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ketinggalan, Mahasiswa Gorontalo Berbagi Takjil di Jakarta

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 8 Juni 2017 | 13:38 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id JAKARTA – Ramadhan bulan mulia, bulan yang penuh dengan keberkahan. Seluruh umat Islam didunia penuh suka cita menyambutnya sekaligus berlomba-lomba melakukan kebajikan untuk merebut keberkahan dalam bulan yang suci ini.

Tak terkecuali dengan mahasiswa dari Gorontalo yang saat ini sedang menuntut ilmu di ibukota Jakarta.

Kemarin, Rabu (7/6), mereka berbagi takjil kepada pengendara dan pejalan kaki disekitaran persimpangan kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Inisiator kegiatan, Olivia Maunti, usai kegiatan itu mengatakan, berbagi takjil ini bertujuan untuk memudahkan para pengendara menjalankan sunnah Nabi SAW yakni bersegera dalam berbuka,

mengingat kepadatan lalu lintas di jalan raya pada waktu berbuka yang sangat padat. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih mengenal Gorontalo.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pula dibeberapa titik kepadatan di ibukota Jakarta hingga 20 Juni 2017 mendatang. “Dengan adanya berbagi takjil, masyarakat Jakarta akan mengetahui kiprah mahasiswa Gorontalo di Jakarta,” ujar Olivia.

Senada, Sekretaris Asrama Mahasiswa Gorontalo, Inton Lasenga, menambahkan, berbagi takjil ini adalah kegiatan yang memberikan citra positif bagi orang Gorontalo.

Sebab Gorontalo dikenal sebagai kota Serambi Madinah, yang demikian bisa berarti memiliki sifat kedermawanan.

Sementara itu, Ketua Asrama Mahasiswa Gorontalo, Jusuf Polimengo, mengatakan, mahasiswa memiliki 2 fungsi penting dalam hidupnya, yakni sebagai Iron Stock dan Agent of Change sehingga selain dituntut memiliki prestasi yang tinggi di kampus,

juga diharapkan mampu membangun relasi sosial di masyarakat tempat dia berkiprah sehingga tercipta masyarakat unggul dan berbudi pekerti luhur.

Sebelumnya, mahasiswa penghuni asrama ini berjumlah 22 orang mahasiswa aktif diberbagai perguruan tinggi di Jakarta.

Mereka bukan hanya unggul dalam studi tapi juga sering mewakili Gorontalo dalam event budaya yang diselenggarakan di Jakarta.(san/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar