Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Kunjung Pulang Rumah, Warga Batudaa Diduga Tenggelam Saat Memancing 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 24 Mei 2022 | 00:05 Tag: ,
  Tim SAR sedang melakukan persiapan pencarian korban yang hilang di Danau Limboto, Senin 23/05/2022. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tomi Mahmud (40), warga Desa Pilobuhuta, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo diduga tenggelam saat memancing ikan di Danau Limboto, Senin 23/05/2022. Diduga perahu korban terbalik karena diterpa angin.

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id dari warga setempat, Kabar hilangnya Tomi Mahmud diketahui setelah korban yang pergi memancing ikan di danau Limboto tidak kunjung kembali hingga hingga pukul 18.00 WITA. Padahal, di waktu waktu tersebut dirinya sudah pulang ke rumah. 

Husin Nur (42), salah seorang warga setempat mengatakan, korban bersama temannya Wahab Jamalu (41) turun dari rumah untuk memancing pada pukul 07:30 WITA. Biasanya korban pulang ke rumah pada pukul 16.30 Wita.

Setelah menunggu hingga pukul 18.00 Wita, keluarga korban mulai khawatir dengan keadaan Tomi Mahmud yang tidak kunjung pulang. Pihak keluarga kemudian meminta bantu masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian di lokasi yang biasanya menjadi tempat korban memancing ikan.

“Karena keluarga merasa curiga, mereka meminta bantu masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian di lokasi yang menjadi tempat mereka memancing,” kata Husin Nur.

Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan seadanya. Beberapa waktu kemudian, warga berhasil menemukan Wahab Jamalu, salah seorang warga yang menggunakan perahu yang sama dengan Tomi Mahmud.

“Salah satu korban bersama perahu yang mereka digunakan sudah ditemukan yaitu Wahab Jamalu. Saat ini korban sudah dilarikan ke Puskesmas Batudaa untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan Tomi Mahmud hingga saat ini belum ditemukan,” katanya menerangkan.

Informasi sementara, perahu yang digunakan kedua korban terbalik karena tidak mampu menahan tiupan angin kencang karena cuaca yang tiba tiba berubah saat keduanya sedang memancing ikan di Danau Limboto.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian terhadap Tomi Mahmud masih terus dilakukan. Tim SAR gabungan dibantu TNI / Polri saat ini juga telah berada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 80 times, 1 visits today)

Komentar