Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Lulus Seleksi PPPK, Siapkan Diri untuk Gelombang Kedua

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:05 AM Tag:
  Ilustrasi.Seleksi PPPK tahap pertama. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gelombang pertama, diminta untuk bersabar. Selanjutnya mempersiapkan diri guna ikut pada seleksi gelombag kedua.    

Imbauan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara (Gorut), Irwan A. Usman kepada para peserta ujian guru untuk menjadi PPPK. Menurut Irwan A. Usman, kuota guru yang dibutuhkan pada tahun ini memang belum memenuhi. Pasalnya, dari kuota yang dibutuhkan sebanyak 802 sebagaimana usulan yang disampaikan, yang mendaftar hanya 764 orang. 

“Namun dari jumlah yang mendaftar tersebut masih berkurang lagi sebanyak 34 orang dengan berbagai alasan mulai dari keluar daerah, mengundurkan diri, sudah  bekerja di instansi lain dan berbagai alasan lainnya,” jelasnya.

Sehingga, kata Irwan A. Usman, dari kuota formasi yang dibutuhkan tersebut, belum memenuhi sebagaimana harapannya. 

“Yang pasti dalam proses seleksi PPPK untuk guru ini pelaksanaannya secara profesional dan tidak dipengaruhi oleh hal-hal lain apalagi yang namanya intervensi,” tegasnya.

Lanjut katanya, untuk mereka yang tidak lulus, diharapkan dapat mempersiapkan diri lagi guna mengikuti seleksi tahap kedua yang menurut jadwal dimulai pada 13 Oktober. 

“Namun dipastikan akan mengalami perubahan jadwal, karena untuk pengumuman tahap pertama saja mengalami keterlambatan,” ungkapnya.

Dan kepada mereka yang lulus dalam seleksi tahap pertama kata Irwan, diharapkan untuk dapat mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk melengkapi sebagaimana prosedur yang dilaksanakan. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar