Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Mau Lengah, Satlantas Akan Rutin Sweeping

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:17 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id Gorontalo – Perbatasan Kabupaten dan Kota Gorontalo, tepatnya pos KTL Telaga sebelum simpang lima merupakan lokasi yang paling sering dilakukan pelanggaran lalu lintas karena banyak ditemukan para pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas.

Satlantas Polres Gorontalo pun gencar melakukan operasi. Kemarin, Selasa (17/10), banyak pengendara, terutama kendaraan roda dua, yang tidak mematuhi kelengkapan mulai dari penggunaan helm standar hingga dokumen kendaraan.

BACA  Polisi Ciduk Pasangan Kekasih yang Produksi Konten Asusila di Bogor

“Herannya, sudah masuk pusat kota tapi banyak masyarakat yang melanggar. Ada kemungkinan ini bentuk kesengajaan.

Makanya, dengan operasi ini kita bangun kesadaran tentang pentingnya kelengkapan berlalulintas,” ungkap Kasat Lantas Gorontalo, AKP Satrio Prayogo, melalui KBO, IPDA Sabrin Ismail.

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

Ditambahkan Sabrin, meski telah ada beberapa anggota lalulintas yang berjaga di lokasi, namun banyak juga para pengendara terkesan cuek dan tidak mengindahkan peraturan yang ada. “Tidak menggunakan helm yang paling banyak, ada puluhan kendaraan. Apalagi yang tidak punya SIM, langsung kita tilang,” jelas Sabrin.

Untuk itu, pihaknya akan rutin melakukan operasi dalam menertibkan masyarakat yang melanggar ketentuan lalulintas. Dengan adanya operasi rutin ini, pihaknya berharap masyarakat yang terjaring operasi sadar akan peraturan lalulintas.

BACA  Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi Ini Dipecat dan Pidana 9 Tahun

“Kita akan operasi di waktu-waktu tertentu, kalau perlu tiap hari dimana masyarakat yang melanggar mengira kita sedang lengah. Kami juga akan berupaya mengsosialisasikan agar masyarakat paham peraturan berlalulintas,” tutupnya.(tr-57/hg)


Komentar