Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Perlu Galau, Hak Angket Hanya Menelusuri yang Disembunyikan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Wednesday, 19 May 2021 | 16:05 PM Tags: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap usulan penggunaan Hak Angket yang diajukan oleh DPRD Gorontalo Utara (Gorut). Jadi, tak perlu galau karena Hak Angket hanya menelusuri yang disembunyikan. 

Ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat ditemui usai pelaksanaan Rapat Paripurna Dalam Rangka Usulan Penggunaan Hak Angket, Selasa (18/05/2021). Menurutnya, sikap DPRD secara bulat menyetujui penggunaan Hak Angket, dan ini menunjukan jika lembaga tersebut serius serta solid dalam menyikapi persoalan yang terjadi di daerah ini. 

“Sudah dilihat bahwa DPRD secara resmi telah membentuk panitia Hak Angket untuk menindaklanjuti jawaban bupati yang telah disampaikan melalui hak interpelasi yang dianggap, dirasa dan dinilai belum spesifik,” ungkapnya.

Hak Angket tersebut, kata Hamzah Sidik, untuk menelusuri siapa yang bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi di daerah ini. Dan terhadap isu atau rumor yang dihembuskan beberapa waktu lalu terkait ada anggota DPRD yang masuk angin.

Di sisi lain, Hamzah Sidik menjelaskan bahwa dari jawaban yang bupati telah sampaikan dalam interpelasi kemarin, itu belum dapat menjelaskan secara gamblang. 

“Seakan ada yang disembunyikan, penjelasan yang disampaikan tidak utuh. Sehingga dengan Hak Angket ini, akan ditelusuri dan akan membongkar sesuatu yang disembunyikan tersebut,” tegasnya.

Hamzah Sidik juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengundang siapa saja yang terkait untuk dimintai penjelasan terhadap setiap persoalan yang akan dibahas. 

“Sehingga ini akan menjelaskan siapa sebenarnya yang bertanggung jawab atas persoalan dugaan pelanggaran yang terjadi,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar