Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Semua Kebutuhan DLH Terakomodir di APBD Perubahan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 4 November 2021 | 22:05 PM Tag: ,
  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ilyas Lagarusu

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun kebutuhan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gorontalo Utara (Gorut) cukup banyak, namun tak semua yang diusulkan di APBD Perubahan terakomodir. Salah satu yang telah disampaikan yakni kebutuhan operasional DLH yang selama ini sering disuarakan. 

“Saat ini APBD Perubahan 2021 telah selesai dan sudah disahkan. Cukup banyak yang diusulkan oleh DLH sesuai dengan kebutuhan. Namun apa yang menjadi kebutuhan tersebut tidak semuanya dapat terakomodir,” ungkap Kepala DLH Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (03/11/2021). 

Mendapati kondisi tersebut, Ilyas Lagarusu harus memutar otak lagi untuk menerapkan strategi anggaran dengan kebutuhan yang masih belum maksimal tersebut. 

“Memang kita sadari bahwa saat ini memang semuanya serba terbatas, dan kita juga harus syukuri anggaran yang ada tersebut walaupun memang belum maksimal,” kata Ilyas Lagarusu.

Dan dalam rangka memaksimalkan anggaran yang ada, Ilyas bersama dengan para stafnya kemudian telah berembuk untuk menentukan apa yang harus dilaksanakan terlebih dulu, terutama terkait dengan hal-hal yang menunjang operasional kebersihan yang ada di daerah ini. 

“Pasalnya pihak dinas harus bekerja ekstra, karena banyak sekali permintaan untuk pelayanan kebersihan, sementara dari sisi kendaraan operasional sampai saat ini belum maksimal karena masih menunggu untuk diperbaiki,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ilyas akan segera melakukan beberapa perbaikan terhadap kendaraan operasional walaupun belum secara keseluruhan dan disesuaikan dengan anggaran yang ada. 

“Yang pasti kita tetap akan berusaha melakukan pelayanan dengan kondisi yang serba terbatas tersebut,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar