Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Seorang yang Terinfeksi Covid-19, Gorontalo Utara Zona Hijau

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 18 November 2021 | 08:05 AM Tag: ,
  Rapat evaluasi capaian vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Gorontalo yang diikuti Pemkab Gorontalo Utara melalui zoom meeting. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini, tak seorang pun di Gorontalo Utara (Gorut) yang terinfeksi Covid-19. Itu menjadikan daerah yang berada di Bibir Pasifik itu, masuk dalam Zona Hijau. 

Ini terungkap dari rapat evaluasi capaian vaksinasi dan perkembangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang digelar via zoom meeting. Acara ini diikuti pemerintah kabupaten/kota se- Gorontalo baru-baru ini. 

“Untuk Gorontalo Utara, Alhamdulillah kita sudah zona hijau. Jadi, tidak satupun yang terkonfirmasi positif. Sehingga diharapkan oleh pak Gubernur, tetap dijaga, agar supaya jangan sampai ada lagi yang terkonfirmasi,” ungkap Pj. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, usai rapat evaluasi tersebut, yang diikuti dari Ruang Rapat Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). 

Namun demikian, untuk menindaklanjuti itu, Suleman Lakoro mengungkapkan, dijadwalkan sejak Selasa (16/11/2021) seluruh semua siswa, khususnya SMP dan SMA, termasuk guru-guru dan orang tua murid akan mengikuti Swab Antigen. 

“Jadi, setiap siswa, terlebih tingkat SMP dan SMA akan diswab antigen,” imbuhnya. 

Lanjut kata Suleman Lakoro, menindaklanjuti juga hasil rapat forkopimda Gorontalo Utara, beberapa waktu lalu, yang mana hampir semua masyarakat ketakutan, dan mengeluh mengenai perpindahan antara jenis vaksin dari Sinovac ke Moderna. 

“Namun ini telah diupayakan oleh Dinas Kesehatan untuk tetap kita mengedukasi masyarakat, mensosialisasikan bahwa vaksin moderna ini tidak masalah, dia sama dengan vaksin Sinovac, namun reaksinya lebih tinggi,” terangnya. 

Pada dasarnya, Suleman mengatakan, vaksin Moderna aman dan tidak bermasalah bagi masyarakat. 

“Mungkin ada sebagian orang kena KIPI atau kejadian ikutan pasca divaksin. Namun, itu tidak perlu dikhawatirkan. Sehingga itu tetap disosialisasikan ke masyarakat,” ujarnya. 

Seperti diketahui, Suleman ikut dalam rapat tersebut mewakili Bupati Gorut, Indra Yasin. Di mana, pada kesempatan itu didampingi Kadis Kesehatan, Rizal Yusuf Kune dan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Gorut, Djamaludin Butang.

Ikut hadir juga beberapa pejabat eselon II dan III, di antaranya Kadis Sosial, Marzuki Pulumoduyo, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Robin Daud dan Sekretaris BPBD, Rully Tanaiyo. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar