Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Taman Median Jalan, Jadi Santapan Sapi

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Wednesday, 5 October 2016 | 14:50 PM Tags: , , ,
  

Hargo.co.id BONBOL – Kurang tegasnya pemerintah untuk menindak para pemilik hewan ternak membuat sejumlah taman-taman di Kabupaten Bone Bolango terancam rusak. Salah satu taman yang menjadi santapan hewan ternak berupa sapi yakni di taman median jalan yang ada di kawasan Desa Pauwo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Pantauan Gorontalo Post, di Kabupaten Bonbol sendiri ternyata masih banyak hewan ternak yang berkeliaran secara bebas di ruas jalan. Hal itu mebuktikan kurangnya kesadaran masyarakat khususnya para peternak sapi untuk menjaga hewan peliharaanya agar tidak merusak taman yang notabene adalah fasilitas pemerintah.

Sementara itu dampaknya selain menghambat serta mengancam keselamatan pengendara di jalan juga sangat menggangu upaya pemerintah dalam melakukan penataan median jalan.

Jika dilihat, taman di median jalan yang berada di kawasan Desa Pauwo, Kecamatan Kabila tersebut terhalangi oleh pagar besi sehingga hewan yang berkeliaran tak kunjung masuk ke dalam.

Namun, buktinya kemarin sekelompok hewan lepas tersebut berada di dalam taman yang sudah dipagar.
Samsudin salah satu warga kepada awak koran ini mengatakan, dengan kondisi tersebut, jelas tak bagus dilihat. “Saya melihat ini memangada unsur kesengajaan sapi dilepas di dalam taman yang sudah dipagari. Harusnya ini diberikan tindakan tegas. Apalagi sudah ada Perda,”ungkap Samsudin.

Sebelumnya Kasatpol PP Bone Bolangi Yamin Abas kepada Gorontalo Post mengatakan, pihaknya masih akan melakukan sosialisasi lagi kepada masyarakat khususnya para pemilik hewan ternak.

“Jika kami masih menemukan ada sapi yang berkeliaran bebas di jalan raya apalagi sampai memakan tanaman yang ada di Taman RTH atau median jalan. Maka tentu sapi itu akan kami tangkap dan pemiliknya akan kami berikan denda,”tegas Yamin Abas. (tr-48/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar