Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tampil di MIHAS 2017, Indonesia Menuju Kiblat Wisata Halal Dunia

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 11 April 2017 | 09:11 Tag: , ,
  

Hargo.co.id MALAYSIA – Indonesia menargetkan akan menjadi kiblat pariwisata halal dunia pada 2019 mendatang. Berbagai upaya digencarkan, salah satunya Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2017.
Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, tekad Indonesia begitu besar untuk menjadi destinasi wisata halal nomor satu dunia. Pasar wisata halal itu besar dengan spending yang tinggi. “Syarat 3S nya terpenuhi, untuk dipilih sebagai sasaran pasar,” kata Arief Yahya.
Ke-3S yang dimaksud adalah size, sustainable, dan spread. Langkah besar selanjutnya adalah aktivitas selling, sebagai kegiatan utama Kementerian Pariwisata tahun 2017. The 14th Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2017 di Kuala Lumpur Convention Center adalah salah satu langkah tersebut.
MIHAS 2017 yang digelar 5-8 April menjadi event perdana bagi Kemenpar. Stand Wonderful Indonesia tampil beda dan menonjol diantara kebanyakan exhibitor yang menawarkan produk atau jasa halal lainnya sehingga kegiatan branding dan Halal Tourism Indonesia pun didapat.
“Ini tentunya meningkatkan awareness Wonderful Indonesia sebagai destinasi wisata halal unggulan dunia,” ujar Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Riyanto Sofyan, Senin (10/4/2017). Wisata halal itu adalah lifestye, gaya hidup, yang sehat.
MIHAS adalah pameran produk halal terbesar di Asia. Event-nya pun rutin digelar setiap tahun di Kuala Lumpur oleh Kementerian Perdagangan International dan Industri (MITI) Malaysia.
Event ini dibuat untuk menghubungkan para pelaku industri halal di seluruh dunia serta menampilkan produk atau jasa halal dari seluruh segmen industri dari berbagai negara.
MIHAS 2017 menjadi salah satu event halal terbesar di dunia, dengan 580 exhibitor dari 33 negara, termasuk anggota ASEAN, Timur Tengah, Turki, Brazil, Afrika Selatan, China, Jepang, dan Taiwan yang menargetkan perwakilan-perwakilan negara, perusahaan-perusahaan maupun individu yang tertarik dengan produk-produk dan jasa halal.
(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar