Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tampil Digdaya, Spanyol Dibantai Kosta Rika 7 Gol Tanpa Balas

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Kamis, 24 November 2022 | 04:35 Tag: , ,
  Para pemain Timnas Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Kosta Rika pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu atau Kamis (24/11). Foto: Twitter @SeFutbol

Hargo.co.id, DOHA – Spanyol pesta gol ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu atau Kamis (24/11) dini hari.

Tim berjuluk La Roja itu tampil spektakuler sejak menit-menit awal pertandingan baru dimulai. Pada menit ke-11 gawang yang dijaga Keylor Navas langsung dijebol Dani Olmo.

Berselang 10 menit kemudian, Keylor Navas harus kembali memungut bola dari gawang saat Marco Asensio berhasil memanfaatkan umpan dari Jordi Alba, hingga merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Spanyol.

Dalam pertandingan ini Spanyol tercatat tampil dominan dengan menguasai 82 persen penguasaan bola, melepas 17 tendangan dan 8 di antaranya tepat sasaran.

Gol ketiga Spanyol tercipta dari titik putih saat bek Kosta Rika Oscar Duerte melanggar Jordi Alba di kotak terlarang. Ferran Torres yang ditunjuk menjadi algojo sukses menunaikan tugas dan menambah kemenangan pemenang Piala Dunia 2010 itu.

Pada babak kedua, Spanyol tetap bermain digdaya dengan penguasaan bola dan terus mengancam lini pertahanan lawan.

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan dari Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Pertandingan memasuki menit ke-74 giliran gelandang Barcelona Gavi menambah keunggulan Spanyol. Memanfaatkan umpan Alvaro Morata, ia mengubah papan skor menjadi 5-0.

Spanyol kian tampil agresif meski di penghujung pertandingan. Terbukti di menit ke-90 giliran Carlos Soler mengoyak gawang Kosta Rika, setelah tendangan kerasnya di area kotak penalti tak mampu dibendung Keylor Navas.

Pemain La Roja semakin solid dan terus membuat Kosta Rika semakin kelabakan.

Sebelum pertandingan berakhir, pada waktu tambahan Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Dani Olmo dan menyarankannya ke gawang Kosta Rika, sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0.

Dengan hasil pertandingan tersebut kini Spanyol bercokol di puncak klasemen sementara Grup E. Sedangkan Kosta Rika berada di posisi paling bawah dengan 0 poin.

Selanjutnya Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman pada Senin (28/11) mendatang, sedangkan Kosta Rika akan ditantang Jepang sehari sebelumnya.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul “Spanyol Tampil Digdaya, Kosta Rika Tak Berdaya Dibantai 7 Gol Tanpa Balas“, Pada edisi Kamis, 24 November 2022.
(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar