Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tampil Sangar di Game 2 dan 3, Minions Kembali Tekuk The Daddies

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Bulutangkis , pada Selasa, 1 September 2020 | 20:35 WITA Tag: , ,
  Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada laga perdana mereka di Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. (PP PBSI)


Hargo.co.id, JAKARTA – Partai kedua antara tim Harimau dan Banteng di Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 menghadirkan laga kelas dunia.

Dilansir dari JawaPos.com, Ganda putra nomor satu dan dua dunia berduel pada pertandingan ini. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang membela tim Harimau menghadapi wakil tim Banteng Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hasilnya, Marcus/Kevin menang dengan skor 14-21, 21-14, dan 21-18.

“Kami berusaha melakukan adaptasi dengan lapangan. Cukup beda ya situasinya. Walaupun masih bermain di Cipayung tapi memang beda,” kata Kevin dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Di set pertama, kami masih adaptasi. Dan di set kedua dan ketiga kami sudah lebih menemukan permainan. Ini turnamen seru sih karena lawan temen sendiri,” tambah pemain kelahiran Banyuwangi tersebut.

BACA  All England Terancam Tak Digelar Untuk Pertama Kali Sejak Perang Dunia II

Awal game pertama berjalan dengan ketat. Hendra/Ahsan sempat unggul 8-6 dan 11-9. Banyaknya kesalahan sendiri dari Marcus/Kevin membuat Hendra/Ahsan memimpin 17-10. Sebuah smes sangat keras dari Ahsan membuat The Daddies mencapai game point dengan 20-13 dan menutupnya pada posisi 21-14.

Pada game kedua, Marcus/Kevin bangkit. Mereka unggul 11-6 pada interval, lalu melaju dengan keunggulan 19-13. Marcus/Kevin menutup game kedua dengan skor 21-14.

Dua game tersebut berlangsung dalam waktu yang sama identik. Masing-masing selesai dalam tempo 10 menit.

BACA  All England Terancam Tak Digelar Untuk Pertama Kali Sejak Perang Dunia II

Game ketiga berjalan lebih seru. Hendra/Ahsan sempat unggul, namun Marcus/Kevin menikung dan memimpin dengan skor 10-7. Cegatan-cegatan Kevin di depan, membuat Minions unggul dengan skor 13-11.

Laga bertambah seru pada saat-saat krusial. Intensitas meninggi. Saling susul-menyusul angka terjadi. Kedua pasangan sempat berbagi angka sama kuat dalam kondisi 17-17.

Marcus/Kevin lebih dulu mencapai match point dalam kondisi 20-17. Mereka memungkasi laga dalam kedudukan 21-18.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin semakin menegaskan dominasinya atas Hendra/Ahsan. Secara head-to-head di laga resmi, Marcus/Kevin unggul jauh dengan skor 11-2.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir sebelum laga simulasi ini, Hendra/Ahsan selalu kalah melawan Marcus/Kevin.

BACA  All England Terancam Tak Digelar Untuk Pertama Kali Sejak Perang Dunia II

“Kami kan sudah lama berpasangan. Sudah ngerti bagaimana satu dengan yang lain. Sudah gampang adjustnya,”ucap Marcus.

Dengan kemenangan Marcus/Kevin, tim Harimau unggul 2-0. Pada pertandingan pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan tunggal nomor satu tim Banteng Shesar Hiren Rhustavito.

Chico menang tiga game dengan skor 11-21, 21-19, dan 21-18. Laga berakhir dalam tempo 65 menit. (ar/gg/jawapos/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Tampil Sangar di Game 2 dan 3, Minions Kembali Tekuk The Daddies“. Pada edisi Selasa, 01 September 2020.

Komentar