Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tampil Stylish Dengan Busana Jumpsuit

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 20 Juli 2016 | 19:44 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Beberapa perempuan kadang tidak ingin ribet dengan berbagai dress saat akan menghadiri acara formal. Dengan gaya santai namun elegan, jumpsuit bisa menjadi pilihan.

Yakni, busana all-in-one dengan atasan dan celana jadi satu bagian. Dulu pakaian model itu lekat dengan profesi skydiver dan montir.

Namun, jumpsuit telah berevolusi menjadi item yang menarik sehingga digandrungi para fashionista. Mengenakan jumpsuit tidak akan menghilangkan kesan stylish dan formal meski dengan bawahan celana.

Ullie Dewi, penggemar jumpsuit yang juga berprofesi dress maker, kerap membikin sendiri busana favoritnya. Dia menyukai jumpsuit berkerah sabrina dan V-neck dengan bahan katun,lycra, maupun sifon.

Jumpsuit koleksinya sering dipakai ke berbagai acara, baik formal maupun semiformal. ”Inspirasi lihat di Pinterest karena dari situ banyak model pakaian yang saat ini lagi in,” paparnya.

Happy Achmad, salah seorang penggemar pakaian model jumpsuit, mengaku memiliki beberapa koleksi.

’’Ada beberapa dengan berbagai macam bahan. Tapi, favorit saya yang berbahan lycra karena nyaman dan nggak mudah kusut,’’ tuturnya saat hang out bersama teman-temannya di salah satu coffeeshop di Graha Pena.

Saking senangnya, Happy memiliki koleksi jumpsuit hampir satu lemari di kediamannya. Perempuan yang berprofesi dokter gigi itu cenderung menyukai gaya girly.

Meski pada beberapa kesempatan, dia juga mengenakan busana maskulin. Dia kerap membeli jumpsuit lewat web luar negeri untuk mendapatkan ukuran yang pas.

Maklum, penghobi sneakers tersebut memiliki tubuh jenjang. ’’Untuk jumpsuit celana panjang, aku padukan dengan heels. Sedangkan celana tanggung, aku pakai sneakers,” tutur perempuan 26 tahun itu. (esa/c6/fal/hargo)

Loading spinner

Komentar