Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tanah Miliknya Dikuasai Pengusaha, Warga Lokpon Meradang

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Minggu, 22 Desember 2019 | 17:05 WITA Tag:
  Ketua Komisi II, DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa.


Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah warga yang bermukim di Dusun Lokpon, Desa Oluhuta, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara (Gorut) saat ini tengah risau. Betapa tidak tanah tempat rumah mereka berdiri sudah menjadi milik dari pengusaha.

Ini diungkapkan Anggota DPRD Gorut, Aryati Polapa usai melaksanakan reses di Kecamatan Atinggola. “Ini merupakan persoalan penting yang harus segera mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak,” ungkapnya.

BACA  Lewat DID dan DAK, Pemkab Bantu Nelayan di Pesisir Danau Limboto

Menurut Aryati Polapa, masyarakat yang bermukim di Dusun Lokpon tersebut cukup banyak. “Bahkan rumah mereka yang dibangun itu juga sudah lama. Hanya saja untuk saat ini, mereka risau karena ternyata tanah tempat rumah mereka berdiri kini sudah menjadi hak milik perusahaan,” jelasnya.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ancam Tak Bahas APBD Perubahan

Aryati Polapa menegaskan bahwa sewaktu-waktu ketika perusahaan yang menguasai tanahnya membutuhkan lahan, maka mereka harus angkat kaki.

“Hal inilah yang menjadi kegalauan masyarakat yang ada dan mereka mempertanyakan bagaimana nasib mereka. Apakah pemerintah daerah hanya membiarkan saja keberadaan mereka,” ujarnya.

BACA  Peringati Harpelnas, BPJAMSOSTEK Serahkan APD Gratis ke RSAS

Untuk itu, hal ini tentu akan segera dikoordinasikan dengan semua pihak terkait, agar nasib masyarakat yang ada di Dusun Lokpon tersebut ada titik terangnya. (adv/abk/hg)


Komentar