Senin, 28 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tanam Pohon di RTH Poso, Bukti Peserta Tour JWS Peduli Lingkungan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 24 Februari 2020 | 15:10 WITA Tag: , ,
  Gubernur Rusli Habibie (Kaos Hitam Kuning) saat menyirami bibit pohon yang ditanamnya di RTH Poso, Senin (24/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)


Hargo.co.id GORONTALO – Tidak hanya sekedar promosi wisata di pulau Sulawesi, peserta tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) juga melakukan kegiatan peduli lingkungan.

Buktinya, usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Poso, Gubernur Rusli Habibie selaku pimpinan rombongan melakukan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Poso, Senin (24/02/2020).

BACA  Nomor Telepon Seluler Gubernur Gorontalo Diretas, Polisi Lakukan Penyelidikan

Selain Gubernur, ketua JK Merah Putih Comunity (JKMPC) Haji Bakri dan ketua PKK Provinsi Gorontalo sebagai peserta tour juga ikut melakukan penanaman pohon.

“Insya Allah, tahun depan kalau kita (Tour JWS) lewat sini pohon ini sudah bisa menjadi tempat kita berteduh,” ucap Gubernur Rusli usai menanam bibit pohon.

BACA  Seluruh Fraksi DPRD Gorontalo Setujui Ranperda Protokol Kesehatan
Ketua JKMPC Haji Bakri (Kaos Hitam Kuning) didampingi Karo Humas dan Protokoler Provinsi Gorontalo, Masran Rauf (Kaos Putih) saat menanam bibit pohon di RTH Poso, Senin (24/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)
Ketua JKMPC Haji Bakri (Kaos Hitam Kuning) didampingi Karo Humas dan Protokoler Provinsi Gorontalo, Masran Rauf (Kaos Putih) saat menanam bibit pohon di RTH Poso, Senin (24/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)

Sebelum melakukan penanaman pohon, Gubernur Rusli menyempatkan diri membuka Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Poso.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli menyampaikan harapannya agar KKIG Poso dapat terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Poso untuk membangun daerah.

BACA  Covid-19 Masih Mengintai, Hamim Pou Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

“Jadilah mitra pemerintah daerah Poso dalam membangun daerah ini. Buktikan, kalau orang Gorontalo itu adalah orang yang peduli dengan pemerintahan,” ucap Rusli.

Sebelumnya, Rusli menyerahkan bantuan dana untuk KKIG Poso.

“Gunakan dana ini sebaik-baiknya untuk pengembangan organisasi KKIG,” harap Rusli.  (adv/rwf/hg)


Komentar