Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tangani Banjir di Kecamatan Bone, Bupati Bone Bolango Turunkan Tim

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 11 Juni 2020 | 12:07 WITA Tag: , , ,
  Bencana banjir yang melanda Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (11/6/2020). (Foto : Koleksi Facebook Rosihan Kaluku/Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou langsung mengambil tindakan cepat untuk menangani bencana alam di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Dirinya langsung menurunkan tim yang terdiri dari BPBD, Tagana dan PMI Bone Bolango.

“Tim dari BPBD, Tagana dan PMI sudah turun ke lokasi. Kami siapkan dapur umum, vitamin dan makanan tambahan. Juga bantuan beras kepada seluruh Kepala Keluarga (KK),” kata Hamim Pou melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (11/6/2020).

BACA  Gubernur Gorontalo Minta Tertibkan Illegal Logging

Diberitakan sebelumnya, peristiwa yang terjadi di Kecamatan paling ujung di wilayah pesisir pantai Kabupaten Bone Bolango itu diakibatkan jebolnya tanggul sungai Taludaa di sekitaran Puskesmas Kecamatan Bone yang menyebabkan air sungai meluap naik ke daratan. Ditambah lagi, hujan yang mengguyur Provinsi Gorontalo sejak Rabu (10/6/2020) malam hingga Kamis (11/6/2020) pagi. Air banjir mulai meluap sekitar pukul 05.00 Wita. Ketinggian air banjir sendiri diperkirakan mencapai 1.5 Meter.

BACA  HPMU Disebut Pelayan Rakyat Selama 24 Jam

Menurut kepala BPBD Bone Bolango, Gagarin Hunawa, sampai dengan saat ini banjir sudah merendam tiga desa, yakni Desa Taludaa, Desa Masiaga dan Desa Mooduliyo, Kecamatan Bone.(adv/rwf/hg)

BACA  Raker Dewan Pengurus Korpri Diharap Hasilkan Program Strategis

Komentar